Kejari Tigaraksa Dalami Laporan Kasus Dugaan Penyimpangan Bansos PKH

0 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tigaraksa mendalami kasus dugaan penyimpangan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH), yang dilaporkan aliansi LSM Kabupaten Tangerang, diantaranya LSM Gerhana Indonesia dan LSM LIP2I.

Kasi Intel Kejari Tigaraksa, M Fitri Adhy mengatakan, laporan dugaan penyimpangan atau salah sasaran pada bansos PKH ini, dibenarkan pihaknya. Hingga kini pihaknya sedang mendalami laporan tersebut.

“Ya benar, laporan itu sedang kami telaah terlebih dahulu, kemudian baru diinformasikan perkembangannya,” kata Kajari Tigaraksa melalui kasi Intel kejaksaan M. Fitri Adhy kepada potrettangerang.id lewat pesan WhatsApp, Senin (15/6/2020).

Menurut Adhy, setelah menghubungi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tigaraksa, kasus tersebut tengan ditangani bagian Pidanan Khusus (Pidsus). “Saat ini lagi dikaji dan pemeriksaan laporan di Pidsus,” jelasnya.

Sementara itu, Inuar Gumay, ketua Umum LSM Gerhana Indonesia saat dihubungi menuturkan, pihaknya meminta secepatnya Kejari Tigaraksa untuk melakukan penyelidikan.

“Kami berharap Kejari Tigaraksa cepat melakukan pemeriksaan kepada oknum dugaan pendamping, lantaran melakukan dugaan penyaluran bantuan sosial PKH diduga tidak tepat sasaran,” tegas Gumay.

KKN pada penyaluran Bansos PKH

Dengan dasar aduan warga, Gumay menjelaskan, pihaknya melakukan investigasi dan pencarian data, untuk membuktikan dugaan penyimpangan bansos PKH dalam bantuan sembako tersebut .

“Kita menemukan dugaan adanya perbuatan melawan hukum, yang terlampirkan dalam kajian laporan mengarah ke tindak Pidana Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Dugaan ini dilakukan beberapa oknum pejabat yang menyalahgunakan wewenang dan jabatan, serta oknum pendamping PKH dan TKSK Kecamatan,” bebernya.

Setelah itu, lanjut Gumay, dirinya melalui Aliansi LSM Kabupuaten Tangerang yang melaporkan ke Kejari Tigaraksa, atas temuan-temuan dugaan penyimpangan bansos PKH

“Tak hanya itu, seperti yang terlampir pada laporan kita ke Kejaksaan Negeri Tigaraksa, ada beberapa TKSK Kecamatan yakni Kecamatan Kosambi, Sukamulya, Balaraja, Jambe, dan Kecamatan Tigaraksa,” ujar Gumay. (Bam/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *