Hasil Swab Negatif, Keluarga Almarhum PDP di Jayanti Menangis

0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang –  Warga Kampung Jayanti Dukuh berinisial AM, merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) yang ditetapkan dan meninggal dunia di RSUD Balaraja pada Senin (01/06/2020), serta dimakamkan dengan protokol Covid-19. Hal itu, membuat keluarga almarhum menangis, lantaran hasil swab dinyatakan negatif Covid-19, setelah lima hari pemakaman AM.

Suami almarhum, Endang Suhendar menceritakan, bahwa istrinya mengidap penyakit pembekakan jantung. Lantaran telah ditetapkan dokter sebagai PDP, maka almarhum diisolasi di RSUD Balaraja.

“Saat itu, berawal saya tak mau, jika almarhum dimakamkan secara protokol Covid-19. Karena saya tahu betul, jika istri saya hanya sakit pembengkakan jantung,” terang Endang.

Namun, lanjut Endang, almarhum tetap dimakamkan pihak RSUD Balaraja dengan protokol Covid-19 di TPU Buniayu. Akibatnya, yang melayat istrinya pun menjadi sepi. Yang datang kerumah hanya sebagian keluarga besarnya, meskipun almarhum belum divonis positif Covid-19.

Tak hanya itu, Endang menjelaskan, ketiga anaknya yang masih dibawah umur pun mengalami gangguan psikologis. Karena saat istrinya mengembuskan napas terakhir, anak nomor dua, Zahra (12) yang juga di isolasi, terkejut karena orang tuanya meninggal dunia, tanpa diketahui oleh perawat dan dokter jaga.

“Saya baru lega saat RSUD Balaraja memberikan hasil Swabb almarhum dan hasilnya Negatif Corona. Yang hasil test tersebut kemudian langsung diumumkan ke tetangga dan malam tahlil di hari ke lima, tetangganya mulai mau tahlil ke rumah saya,” terang suami almarhum.

Sementara itu, atas kejadian tersebut, tak tinggal diam, ketua LSM Geram, Alamsyah angkat bicara, menyayangkan atas terburu-burunya RSUD Balaraja dalam menetapkan status pasien menjadi PDP.

Menurutnya, pasien selama mengidap penyakit selama 1.5 tahun. Bahkan almarhum telah menjalani perawatan di tiga rumah sakit, dengan hasil diagnosis yang sama, yakni pembengkakan jantung.

“Kami sangat terpukul meninggalnya almarhum, karena suami almarhum adalah kakaknya salah satu anggota LSM Geram juga,” tandasnya. (Bam/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *