Menumbuhkan Rasa Kepedulian, Karang Taruna Komplek Mutiara Garuda Lakukan Donor dlDarah

0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Guna menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, Karang Taruna RW 016 bekerjasama PMI Kota Tangerang melakukan donor darah di Balai Warga RW, Komplek Mutiara Garuda, Desa Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Minggu (06/06/2020).

Ketua Karang Taruna RW 016, Ardea mengatakan, donor darah ini merupakan kegiatan sosial untuk membantu terhadap sesama, terutama bagi yang membutuhkan darah.

“Menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama. Karang Taruna mengajak masyarakat agar mau menyumbangkan darahnya untuk rasa kemanusiaan. Setetes darah sangat berharga bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

“Kedepan, kegiatan donor darah ini akan menjadi agenda rutin bagi Karang Taruna di RW 016 Komplek Mutiara Garuda. Kami akan membuat kesepakatan bersama PMI Kota Tangerang,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Pembina Karang Taruna RW 016, H Marsin Mustofa mengapresiasi, atas kegiatan dari pemuda diwilayahnya. Kegiatan seperti ini, perlu diagendakan secara rutin, agar menjaga rasa kepedulian tidak luntur.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan Karang Taruna. Semoga dengan kegiatan ini, akan memupuk rasa kepedulian terhadap sesama,” tuturnya.

Menurut dia, diantara menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama manusia dan juga di dalam tubuh Karang Taruna. Pendonor yang sering melakukan donor darah, akan mendapatkan manfaat kesehatan untuk tubuh si pendonor..

“Donor darah ini sangat bermanfaat, selain kegiatan sosial dan rasa kepedulian, juga terhadap pendonor mendapatkan manfaat yang sangat besar. Dengan rutin mendonorkan darahnya, akan menurunkan kekentalan darah, menurunkan resiko kanker dan menurunkan berat badan,” sambungnya. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *