Putus Penyebaran, Polsek Curug Gencar Sosialisasik Covid-19

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang РUntuk mendukung program pemerintah dan maklumat Kapolri, guna memutus rantai penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 atau covid-19, dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Polsek Curug, Polres Tangerang Selatan gencar memberikan sosialisasi terhadap masyarakat di wilayah, Sabtu (16/5/2020) siang.

Dalam sosialisasi dijalan-jalan, pasar dan pemukiman. Kapolsek Curug, Kompol Endang Sukmawijaya SH mengatakan, imbauan kepada masyarakat akan selalu digalakkan Kepolisian Sektor Curug beserta Koramil 02 Curug, dalam penanganan penyebaran Virus Corona.

“Imbauan ini digalakan kembali kepada masyarakat, karena adanya perpanjangan PSBB tahap II di wilayah Provinsi Banten,” ujar Kompol Endang didampingi Danramil 02 Curug, Kapten Inf Dwi Saputro, Wakapolsek Curug, AKP Warno SH dan Pawas, AKP Sudadiyono. SH.

Baca Juga :  Abaikan Intruksi Walikota, Lelang Mobil Dewan Tetap Berjalan

Dengan mengerahkan anggota turun ke lapangan, sosialisasi dengan cara mobile ke wilayah menggunakan pengeras suara atau toa, sambil membagikan masker kain kepada warga maupun pengendara yang melintas di wilayah curug.

Untuk itu, Kapolsek meminta, kepada masyarakat agar tidak melakukan aktifitas di luar rumah dan tetap menjaga kebersihan diri maupun lingkungan.

“Tetap jaga kebersihan diri dan lingkungan, hindari tempat keramaian dengan tetap di rumah. Bila mendesak, tetap gunakan masker dalam setiap aktifitas di luar rumah sehingga tidak tertular,” imbaunya.

Lebih jauh kapolsek menjelaskan, bahwa tidak hanya itu, pihaknya bersama jajaran terus melakukan baksos (bakti sosial), dengan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19.

Baca Juga :  Polrestro Tangerang Minta Juru Sita Tunda Pengosongan Lahan

“Melalui Bhabinkamtibmas, kita juga berbagi dengan memberikan bantuan bahan pokok kepada warga yang terdampak Covid-19, untuk meringankan beban dalam menghadapi situasi saat ini sekaligus membangun rasa empati dan ikatan sosial antar masyarakat dengan Polri,” bebernya. (Ris/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here