Perangi Covid-19, PT Angkasa Pura II Salurkan APD dan Vitamin ke Puskesmas

0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Guna memerangi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di wilayah Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang. PT Angkasa Pura II (Persero) menyalurkan berupa alat pelindung diri (APD), alat kesehatan dan vitamin bagi tujuh Puskesmas di Tangerang.

Director of Finance PT Angkasa Pura II, Wiweko Probojakti mengatakan, bantuan ini dapat mendukung Puskesmas dalam menghadapi pandemi Covid-19. Agar wabah virus asal Wuhan, China ini dapat berlalu.

“Puskesmas adalah fasilitas kesehatan yang paling dekat dengan pemukiman penduduk dan relatif mudah dijangkau. Sejalan dengan itu, Puskesmas  perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak, sehingga dapat melakukan penanganan cepat di tengah pandemi ini,” ucap Wiweko dalam rilis yang diterima potrettangerang.id, Jumat (08/05/2020).

Dia menjelaskan, pihaknya telah menyalurkan alat kesehatan dan juga APD ke RSU Tangerang, RSUD Serang dan RSU milik Pemerintah Provinsi Banten pada 15 April 2020.

“Kami berharap bantuan ini juga dapat membantu puskesmas dalam menjalankan peran penting terkait fungsi pencegahan, edukasi, serta pemantauan di tengah masyarakat,” ujar Wiweko Probojakti.

Dengan memperkuat kebutuhan alat kesehatan dan APD baik itu di puskesmas mau pun di RS, upaya pencegahan penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 di tengah masyarakat dapat optimal.

Pisat kesehatan masyarakat yang menerima bantuan itu ialah Puskesmas Neglasari, Puskesmas Kedaung Wetan, Puskesmas Benda, Puskesmas Jurmudi Baru, Puskesmas Batuceper, Puskesmas Teluk Naga dan Puskesmas Kosambi. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *