Jelang Idul Fitri, Check Point Gerbang Citra Raya Diperketat

0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, puluhan personel Polresta Tangerang perketat penjagaan Check Point di Pintu Gerbang Citra Raya pada Rabu (06/05/2020) malam.

“Dalam penjagaan kali ini, kita kerahkan sebanyak 24 personil, dibagi tiga regu perdua jam. Mulai pukul 20.00 wib hingga pukul 08.00 wib,” kata Kepala Pos Cek Point Pintu Gerbang Citra Raya, Ipda AA. Surya AF kepada media.

Menurut Ipda Surya, penjagaan difokuskan terhadap warga yang ingin bersikeras melakukan mudik.”Bagi yang ingin mudik kami tindak tegas untuk putar balik kembali kearah sebelumnya,” jelasnya.

Seperti, kata Ipda Surya, sebelumnya sudah diminta untuk putar balik sekitar 18 hingga 24 kendaraan yang mau mudik.

“Jangan sampai terjadi ditemukan sebelumnya warga ingin mudik dengan berbagai cara, yakni ada yang menggunakan truck tanah tempat istirahat Sopir dan yang lain,” tegas Surya.

Bahkan ada pemudik asal Jawa Barat, dengan cara estafet menyewa kendaraan bernomor Plat B dan A untuk mengelabuhi petugas untuk memasuki wilayah Polresta Tangerang, dengan tujuan Banten dan Merak.

“Maka, kami himbau untuk masyarakat lebih baik jangan mudik, jika terdeteksi kami minta untuk putar balik kembali,” tegasnya.

Untuk antisipasi hal itu, Ipda Surya menambahkan, mendekati hari raya Idul Fitri ini, masyarakat makin nekat dengan berbagai cara. Maka pihaknya memperketat penjagaan terhadap kendaraan yang melintas.

“Kami cek satu persatu kendaraan yang ingin mudik, jika terdeteksi maka kami suruh putar balik, tanpa kecuali,” ungkapnya. (Bam/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *