Pemkot Tangerang Imbau Warga Tidak Mudik Lebaran

0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Pemerintah pusat mengeluarkan imbauan kepada masyarakat, untuk tidak melakukan mudik selama musim lebaran tahun ini.

Imbauan Presiden, Joko Widodo tersebut didukung dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dengan memutar balik setiap kendaraan yang akan melakukan perjalanan mudik di titik check point PSBB setiap daerah.

“Larangan mudik yang sedang dibahas Pemkot Tangerang, selain Mudik Antar Daerah adalah Mudik Lokal,” kata Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah. Rabu, (6/5/2020).

Arief menjelaskan, belum tahu kapan wabah Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) ini akan berakhir, dia menyebutkan, kemungkinan besar sampai dengan perayaan sholat Idul Fitri wabah masih tetap ada.

“Silaturahmi sekarang ini bisa dilakukan lewat komunikasi Gadget (Selular-red), ini hanya sementara tanpa mengurangi rasa hormat kita terhadap sanak saudara,” ujar Arief.

Menurutnya selama masa pendemi Covid-19 ini masih ada, lebih baik perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah dapat dilakukan melalui komunikasi lewat handphone, sambil berjuang bersama-sama dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

Walikota memaparkan, saat ini pemerintah pusat tengah mengkaji perayaan lebaran Idul Fitri, diganti di Idul Adha atau lebaran haji untuk bisa mudik dalam bersilaturahmi kepada sanak saudara dikampung.

“Semua perlu pengorbanan, dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini, semoga masyarakat mau beribadah dirumah, bekerja dari rumah dan bersilaturahim juga dari rumah,” tukasnya. (ADV)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *