Sekda Kota Tangernag Pantau Pembagian Bantuan dari Provinsi

0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Sekeretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman pantau penerima bantuan yang terdampak Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di SD Pinang 5, Kelurahan Nerogtog, Kecamatan Pinang. Bantuan tersebut diketahui berasal dari Pemerintah Provinsi Banten.

“Untuk bantuan dari provinsi ini sekitar 86 ribu KK (Kartu keluarga) se-Kota Tangerang. Namun saat ini, data yang baru dikirim terverifikasi sekitar 10.300 KK,” ucapnya, Jum’at (01/4/2020).

Dia nengungkapkan, sampai saat ini Pemerintah Kota Tangerang masih melakukan pendataan bagi masyarakat yang memang layak untuk diberikan akibat dampak Virus Corona.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat, cepat selesai. Agar data tersebut bisa kita (pemerintah) distribusikan, baik ke provinsi maupun ke pusat,” harapnya.

Selain itu juga, Herman melanjutkan, untuk bantuan yang dari Pemerintah Kota Tangerang masih menunggu kuota yang dari provinsi dan pusat.

“Kalau untuk anggaran kota, dalam meng-cover masyarakat yang belum menerima bantuan dari provinsi dan pusat,” jelasnya.

“Jadi, yang saat ini sudah dapat bantuan, tidak akan menerima lagi bantuan yang dari pusat maupun dari kota,” tegas Herman.

Sementara, Ketua Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu mengatakan, bantuan dari provinsi, kalau dipersentasikan data dampak Covid-19 yang berhak menerima itu, sekitar 30 sampai 40 persen bantuan dari provinsi.

“Karena se-Kota Tangerang, kurang lebih ada sekitar 23 ribu kk penerima bantuan dari provinsi dengan uang tunai sebesar Rp 600 ribu,” ungkapnya.

Dia menambahkan, sambil pemberian bantuan dari provinsi, pihaknya juga melakukan verifikasi ulang bantuan selanjutnya, baik dari bantuan kota maupun pusat.

“Jadi penerima nanti akan bergatian, bukan yang ini lagi yang menerima,” pungkasnya. (Gor/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *