Sekda Kota Tangernag Pantau Pembagian Bantuan dari Provinsi

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Sekeretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman pantau penerima bantuan yang terdampak Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di SD Pinang 5, Kelurahan Nerogtog, Kecamatan Pinang. Bantuan tersebut diketahui berasal dari Pemerintah Provinsi Banten.

“Untuk bantuan dari provinsi ini sekitar 86 ribu KK (Kartu keluarga) se-Kota Tangerang. Namun saat ini, data yang baru dikirim terverifikasi sekitar 10.300 KK,” ucapnya, Jum’at (01/4/2020).

Dia nengungkapkan, sampai saat ini Pemerintah Kota Tangerang masih melakukan pendataan bagi masyarakat yang memang layak untuk diberikan akibat dampak Virus Corona.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat, cepat selesai. Agar data tersebut bisa kita (pemerintah) distribusikan, baik ke provinsi maupun ke pusat,” harapnya.

Baca Juga :  Forkopimda Sidak Pasar Lama, Walikota Tangerang Minta Masyarakat Disiplin Mandiri

Selain itu juga, Herman melanjutkan, untuk bantuan yang dari Pemerintah Kota Tangerang masih menunggu kuota yang dari provinsi dan pusat.

“Kalau untuk anggaran kota, dalam meng-cover masyarakat yang belum menerima bantuan dari provinsi dan pusat,” jelasnya.

“Jadi, yang saat ini sudah dapat bantuan, tidak akan menerima lagi bantuan yang dari pusat maupun dari kota,” tegas Herman.

Sementara, Ketua Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu mengatakan, bantuan dari provinsi, kalau dipersentasikan data dampak Covid-19 yang berhak menerima itu, sekitar 30 sampai 40 persen bantuan dari provinsi.

“Karena se-Kota Tangerang, kurang lebih ada sekitar 23 ribu kk penerima bantuan dari provinsi dengan uang tunai sebesar Rp 600 ribu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Limbah B3 Terjaring di Washtrap Banksasuci

Dia menambahkan, sambil pemberian bantuan dari provinsi, pihaknya juga melakukan verifikasi ulang bantuan selanjutnya, baik dari bantuan kota maupun pusat.

“Jadi penerima nanti akan bergatian, bukan yang ini lagi yang menerima,” pungkasnya. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here