PSBB di Kota Tangerang Diperpanjang Hingga 15 Mei

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –┬áPemerintah Kota Tangerang memastikan perpanjangan penerapan pembatasan sosial berskaa besar (PSBB) hingga 15 Mei 2020. Sebelumnya, penerapan sosial berskala besar ini dimulai pada 18 April sampai 1 Mei 2020.

“Kami akan melakukan perpanjangan PSBB mulai terhitung 14 hari sejak 1 Mei, jadi 2 Mei pukul 00.00 WIB nyambung hingga 15 Mei,” ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam konferensi pers di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (29/4/2020).

Arief menjelaskan, hasil evaluasi PSBB selama 10 hari di Kota Tangerang, menunjukkan penurunan laju pertumbuhan kasus positif Covid-19.

“Sudah ada penurunan sedikit, tapi belum maksimal,” singkatnya.

Untuk itu, menurut Arief, PSBB selanjutnya diharapkan bisa maksimal masyarakat untuk lebih disiplin terhadap peraturan PSBB. Begitu juga dengan titik-titik check point, yang sudah dievaluasi yang akan dikurangi agar penjagaan lebih ketat.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, Pemkot Tangerang Akan Optimalkan Fungsi Situ

“Di jalan provinsi dan nasional tetap ada, dari 15 titik jadi enam titik, sisanya akan kami taruh dikeramaian, di pasar, tempat-tempat jualan takjil agar masyarakat semakin disiplin,” tutur Arief.

Arief menerangkan, akan disiapkan tim reaksi cepat tanggap dalam penanganan pasien positif, agar bisa ditangani secara cepat.

“Jadi kita siapkan mekanismenya, mudah-mudahan ini bisa lebih maksimal dalam memutus Covid-19,” tutup Arief. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here