IMM ITB Ahmad Dahlan Karawaci Bagikan Paket Sembako ke Warga

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – IMM Institute Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Karawaci membagikan paket sembako ke warga di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang dan warga Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang pada Rabu (22/04/2020).

Ketua Panitia Baksos IMM ITB Ahmad Dahlan Karawaci, Rizki Ramadan mengatakan, pembagian paket sembako itu, guna untuk meringankan warga dalam mengahadapi pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Pasalnya, wilayah bermottokan Akhlakul Kharimah ini, tengah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), untuk memutus rantai penyebaran virus mematikan asal Wuhan, China.

“Ada 100 paket sembako yang kita bagikan kepada warga. Isinya beras lima kg, tepung terigu, sarden kaleng, indomie dan gula. Kalau dijumlahkan dalam bentuk uang sekitar Rp 13 jutaan,” jelasnya.

Baca Juga :  Camat Pinang Pantau Penyerahan Kartu KKS

Menurut Rizki, uang sebanyak itu dikumpulkan dari hasil sumbangan para donatur. Dkantaranya dari temen-temen mahasiswa, para dosen, masyarakat umum dan Anggota DPR RI, Ali Taher Parasong.

“Atas penerapan PSBB ini, banyak masyarakat yang ekonominya dibawah rata-rata, sangat membutuhkan bantuan seperti ini. Karena mereka tiddak dapat mencari penghasilan atas penerapan ini,” tuturnya.

Dia juga berpesan kepada warga, saat membagikan paket smebako itu, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah. Supaya, tidak terinfeksi Covid-19.

“Yang tidak penting, jangan keluar rumah. Kalau pun terpaksa keluar rumah, pakai masker dan sering mencuci tangan. Agar virus ini tidak menginfeksi saat berada di luar rumah,” tutupnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here