Bocah Tertarik Kabel SUTET di Perumahan Griya Kadu Jaya Residence

0

Seorang anak, Nadin (9) warga asal Perumahan Griya Kadu Jaya Residence, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang terseret kabel SUTET setinggi hampir 20 meter dan terjatuh. Akibatnya seluruh badan bocah itu memar dan luka-luka di sekujur tubuh.

Menurut saksi, seorang penjual kopi, Yanto Suranto, kejadian tersebut sekitar pukul 11.30 WIB. Bermula, saat Nadin bermain disekitar kabel SUTET yang tengah kendor dalam pengerjaannya, pekerja tak tau kehadiran bocah tersebut.

Naas, saat pekerja menarik kabel SUTET untuk dikencangkan itu, Nadin ikut tertarik ke atas, hingga ketinggian 20 meter. Lantaran kelelahan, bocah itu pun terjatuh dan warga sekitar yang mengetahui langsung membawa bocah tersebut ke RS Hermina Bitung untuk diselamatkan.

Baca Juga :  Investasi Rp 1,7 Triliun, Ciputra Bangun Superblok Mal di Kabupaten Tangerang

“Kejadian awalnya, ada yang mangil-manggil pakde, pakde. Saat dilihat, tuh anak sudah ada di atas,” jelas Yanto kepada potrettangerang.id, Jumat (17/04/2020).

Usai mendengar teriakan tersebut, Yanto bersama warga lainnyya mencoba untuk menyelamatkan anak tersebut, dengan menggunakan kasur sebagai alas tepat di bawah posisi Nadin bergelantung. Namun, karena ada tarikan dan semakin tinggi, si anak terjatuh di pinggir warungnya.

“Saking bingungnya warga, sudah ramai-ramai bawa kasur, tapi makin tinggi, dikirain jatuhnya pas dibawah kasur, malah nambah tinggi. Pas terjatuh, berada disamping warung, buru-buru saya tangkap. Tapi badan bagian punggung kena kloset yang gak kepakai,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Curug, Kompol Endang Sukmawija saat menjeguk korban di Rumah Sakit mengatakan, pihaknya menerima laporan terkait insiden itu dan langsung sigap menjeguk korban kerumah sakit untuk melihat kondisi si anak.

Baca Juga :  Banyak Pelanggar di Hari Pertama PSBB di Kabupaten Tangerang

“Nadin, saat ini sedang dilakukan perawatan dan menunggu lab hasil cek ronsen, apa ada kelainan ditulang punggungnya,” ujar Kapolsek.

Menurut pihak Rumah Sakit, korban masih sadar. Namun, belum bisa diajak berkomunikasi. Terkait kejadian tersebut Polsek Curug akan segera memanggil pihak PLN untuk dimintai keterangannya soal SOP.

“Pasti kita panggil karena pasti dia ada SOP nya seperti apa nanti kita tanyakan ke pihak PLN,” tegasnya.

Usai menjeguk korban di Rumah Sakit Hermina Bitung. Kapolsek Curug, Endang Sukmawijaya didampingi Ipda H. M. Sobri bergegas mengecek lokasi kejadian. (Ris/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here