Pemkot Tangerang Kucurkan Rp 138 Miliar Bagi Pekerja di PHk dan Dirumahkan

0 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Berdasarkan data Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang, sejauh ini terdapat 54 perusahaan dengan total 3.729 orang yang terdampak virus Covid-19. Dimana pekerja yang di-PHK sebanyak 3.042 orang dan yang dirumahkan sebanyak 687 orang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta, perusahaan-perusahaan dan para pekerja yang terdampak Covid-19 untuk mendaftar Kartu Prakerja.

“Kita sedang berkoordinasi dengan Disnakertrans Provinsi Banten dan Kementerian Ketenagakerjaan RI, kaitan permohonan Kartu Prakerja yang mampu meringankan masyarakat kita yang terkena dampak pemutusan hubungan kerja,” jelas Walikota yang ditemui di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (9/4).

“Jadi, kita minta informasinya lebih terbuka kepada masyarakat. Sehingga mereka bisa langsung mengakses pendataan yang dilakukan oleh provinsi dan juga pemerintah pusat,” sambungnya.

Mengantisipasi akan bertambahnya jumlah pekerja yang dirumahkan atau di PHK, Kota Tangerang telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 138 miliar, untuk jaring pengaman sosial.

“Sementara ini kita menyiapkan jaring pengaman sosial, jadi warga yang terdampak Covid-19 termasuk yang kena PHK dan lain sebagainya, terus didata dan nantinya akan kita berikan bantuan,” papar Walikota.

“Ini terus kita evaluasi, terakhir sampai Rp 138 miliar. Karena kita masih belum dapat konfirmasi kaitan bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat nantinya,” tambahnya.

“Karena kemarin informasinya pemerintah pusat baru memberikan untuk yang Jakarta. Untuk wilayah Bodetabeknya ini kita masih menunggu informasi,” tambahnya kembali.

Perihal persiapan langkah-langkah yang akan diambil Kota Tangerang terkait PSBB di DKI Jakarta, Arief mengaku telah berkoordinasi melalui video conference dengan Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Banten dan seluruh kepala daerah di Jabodetabek.

“Bagaimana menyamakan persepsi menyelaraskan langkah-langkah yang akan dilakukan karena yang pasti akan berdampak ke daerah penyanggah ibukota termasuk Kota Tangerang. Jadi prosesnya sampai saat ini masih kita persiapkan,” tandasnya. (Gor/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *