Cegah Covid-19, Fraksi Demokrat DPR RI Zulfikar Bagikan Masker di Kota Tangerang

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –┬áMencegah penularan Corona Virus Disease (Covid-19). Anggota Komisi VII DPR RI, Zulfikar Hamonangan dari Partai Demokrat ini, membagikan masker dan penyemprotan disinfektan di lima Rukun Warga (RW) di wilayah Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (07/04/2020).

Dijelaskan pria yang kerap disapa Bang Zul, Pandemi Covid-19 ini, sesuai arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, kader partai harus melakukan woro-woro upaya pencegahan wabah virus asal Wuhan, China.

“Didukung lima armada, berikut 10 alat yang dipersiapkan dari DPP, untuk melaksanakan pergerakan di wilayah Nambo Jaya,” katanya seusai membagikan masker dan penyemprotan disinfektan kepada awak media.

Baca Juga :  Puluhan WBP Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang Diganjar Bebas Bersyarat

Dia menerangkan, partai berlambangkan mercy ini telah melakukan pencegahan di 79 titik se-Kota Tangerang. “Kita sudah turun di enam kecamatan, yakni Kecamatan Pinang, Cipondoh, Batu Ceper, Benda, Karawaci, sampai ke wilayah Kecamatan Tangerang,” ungkap Bang Zul.

Bang Zul yang menaungi Dapil Banten III, untuk Kota, Kabupaten, dan Tangerang Selatan ini meminta maaf kepada masyarakat karena keterbatasan fisik dan tenaga, sehingga baru kali ini melaksanakan pencegahan.

“Kita sangat peduli, tapi mohon maaf karena keterbatasan waktu, tenaga dan fisik membawa badan sendiri. Sehinga baru kali ini dilaksanakan di wilayah Nambo Jaya,” ujarnya.

Dia berharap, dalam pencegahan Covid-19 ini, masyarakat dapat menjaga imun kesehatan tubuh dan kebersihan diri, agar terhindar dari wabah virus yang berbahaya ini.

Baca Juga :  Ini Cara Pemkot Tangerang Atasi Kemacetan di Jalan Teuku Umar

“Kurangi aktivitas yang kurang penting untuk keluar dari rumah, perbanyak ibadah, mandi yang bersih. Apabila pulang kerumah, jangan bersentuhan dulu, karena dalam kondisi seperti ini kita harus menjaga keluarga. Kita saling menjaga kebersihan, gotong royong untuk pihak RT dan RW-nya, dan mudah-mudahan wabah corona ini cepat berlalu,” lanjutnya. (Dra/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here