DPRD Kota Tangerang Sumbangkan 1 Bulan Gajih Untuk Penanganan Covid-19

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – seluruh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang berkomitmen akan menyumbangkan seluruh gajinya untuk membantu penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) di Kota Tangerang.

Hal itu dikatakan Gatot Wibowo, Ketua DPRD Kota Tangerang yang mana seluruh perwakilan rakyat periode 2019-2023 sudah berkomitmen akan menyumbangkan gaji pada bulan April.

“Seluruh dewan pada bulan April ini gajinya akan disumbangkan untuk biaya penanggulangan Covid-19,” kata Gatot, Rabu (01/04/2020).

Politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini menjelaskan, selain gaji pada bulan April yang akan disumbangkan, pembangunan gedung DPRD Kota Tangerang yang akan dibangun tahun 2020 ini juga terancam batal.

Pembangunan gedung yang memakan anggaran sebesar Rp 40 miliar itu terancam gagal lantaran anggaran tersebut akan digunakan untuk biaya penanggulangan Covid-19 yang saat ini tengah merebah di wilayah Kota Tangerang.

Baca Juga :  Kota Tangerang Bakal Miliki Asrama Haji

“Seluruh anggota DPRD sudah sepakat untuk anggaran pembanguan gedung DPRD yang baru boleh digunakan untuk penanggulangan Covid-19 jika dibutuhkan,” katanya

“Kita (DPRD) mempersilakan untuk menggunakan anggaran pembangunan gedung dewan untuk penanggulangan Covid-19. Asalkan tepat sasaran dipergunakannya,” imbuhnya.

Gatot yang juga menjabat sebagai ketua DPC PDI Perjuangan menambahkan, selain anggaran pembangunan gedung DPRD, kegiatan dewan yang lain dipangkas juga tidak masalah.

Namun, lanjut Gatot pemangkasan kegiatan DPRD harus dengan catatan, yang mana anggaran tersebut harus sesuai peruntukan dan dapat dipertanggung jawabkan.

“Jadi mereka jangan putus asa gara gara kesejahteraan tidak kita pikirkan. Kita memperhatikan tenaga medis penanganan Corona, kalau memang mereka (tenaga medis) perlu dapat bonus ya kita kasih,” tukasnya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here