RSUD Kota Tangerang Tolak Pasien

0

POTRETTANGERANG.ID Kota Tangerang – Seorang warga kota Tangerang mengeluhkan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemerintah Kota Tangerang. Pasalnya menolak pasien yang memang telah didiagnosis oleh salah satu klinik penyakit DBD dan Radang.

Menurut seorang warga yang enggan disebutkan namanya, dirinya sangat kecewa dengan pelayanan di RSUD kota Tangerang. Lantaran anaknya belum diperiksa oleh dokter jaga di IGD, tapi divonis Covid-19.

“Belum diperiksa dan dipegang sama sekali dokter jaga di IGD sudah langsung diagnosis Covid-19 dan disuruh rawat. Ibu langsung saja ke bagian pendaftaran ada ruang kosong satu,” ucapnya, Selasa, (31/3/2020).

Dia menjelaskan, setelah dirinya disuruh dokter jaga di IGD langsung untuk melakukan pendaftaran, salah satu pelayan pendaftaran langsung menolak.

Baca Juga :  Kecamatan Larangan Akan Tutup Penampungan Anjing

“Saya ke bagian pendaftaran salah satu  pelayan tersebut mengatakan, rumah sakit untuk pasien Covid-19 hanya untuk 15 kamar, silahkan ibu bawa ke RSUD kabupaten saja. Karena disana alatnya lebih lengkap,” jelasnya

Setelah ditolak oleh RSUD Kota Tangerang, dirinya langsung membawa anaknya tersebut ke RS Insan Permata untuk ditindaklanjuti.

“Saya langsung bawa lagi ke RS Insan Permata, dokter sana bilang hanya penyakit lambung dan tidak perlu dirawat,” ungkapnya.

Dia juga menerangkan, bahwa hasil dari cek lab disalah satu klinik Pratama Banjar Mendika, menyebutkan hasilnya adalah DBD dan Radang. “Ya kalau dari hasil laboratorium di klinik itu hasilnya DBD dan Radang,” terangnya.

Baca Juga :  DPRD Sebut Perkim Tutup Mata Atas Robohnya Puskesmas Jurumudi Baru

Setelah kejadian tersebut, dirinya sangat kecewa dengan pelayanan RSUD kota Tangerang seperti ini. “Jangan karena adanya virus Corona yang melanda ini penyakit lain malah diabaykan,” pungkasnya.

Sementara, Direktur RSUD Kota Tangerang dr Hj Henny Herlina Hasyim saat dihubungi dirinya mengatakan, akan menelusuri dulu penolakan atau apa.

“Coba kirim nama pasiennya dan masuk jam berapa nanti Kami akan telusuri,” ungkapnya singkat. (Gor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here