Polresta Tangerang Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona ke Masyarakat

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Antisipasi pencegahan Virus Corona, Jajaran Polresta Tangerang melalui Babinkamtibmas Polsek Pasar Kemis, rutin melakukan sosialisasi terhadap masyarakat.

Briptu M Effrizal, Babinkamtibmas Desa Sindang Jaya, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, untuk melaksanakan sambang  mensosialisasikan pencegahan Corona Virus Desaese (Covid-19), akhir-akhir ini menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat Indonesia.

Saat melakukan anjangsana dan tatap muka bersama tokoh beserta Staf Desa Sindang Jaya, Briptu Rizal, panggilan gaul keseharian sang Babinkamtibmas tersebut menyampaikan beberapa hal yang harus dilakukan masyarakat.

Yakni, sesuai maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik indonesia, diantaranya mengadakan kegiatan sosial, budaya keagamaan dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar.

“Pesta hajat di rumah atau di gedung pertemuan, harus menjaga kebersihan dilingkungan kantor atau tempat kerja,” kata Briptu Rizal kepada awak media, Sabtu (28/3/2020).

Baca Juga :  Cegah Peredaran Narkoba, Polresta Tangerang Gadeng Komunitas Nelayan

Mengingat maraknya virus yang mematikan tersebut, Briptu Rizal berpesan agar selalu utamakan jaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri.

“Agar masyarakat selalu dan sering mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktivitas, serta gunakan alat masker apabila terkena flu, batuk dan pilek, serta imbangi dengan rutinitas olah raga dan perbanyak minum air putih,” terangnya.

Dengan rutinitas kehadiran Babinkamtibmas melakukan sambang kewilayahan, baik di kantor desa maupun langsung di tengah warga, maka dengan sendirinya akan tercipta suasana kekeluargaan akan menjadi lebih dekat, serta warga juga akan merasa aman dan terlayani dengan baik.

Sementara itu, H Mahyudin, kepala Desa Sindang Jaya menyambut baik kedatangan Babinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19.

Baca Juga :  Pemkab Tangerang Siapkan Rumah Singgah Isolasi Pasien Covid-19

“Kami siap mendukung kegiatan pencegahan tentang Virus Corona yang dilakukan Kepolisian, dalam hal ini Babinkamtibmas. Apa yang disampaikan Pak Polisi, agar masyarakat mematuhi serta melakukannya,” imbuhnya. (Bam/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here