Andri Permana Bagikan Masker dan Hand Sanitizer ke Masyarakat

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Kepedulian dalam mencegah penyebaran Virus Corona dilakukan anggota DPRD Kota Tangerang, Andri Permana. Sambil membagikan masker produk Tangerang, dia terus mensosialisasikan Physical Distancing ke warga.

Menurut Andri, penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang, perlu mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Pembentukan kampung siaga corona, sangat berguna sebagai pengaman masyarakat dari penyebarah wabah virus asal Wuahan, China.

“Sosialisasi pembatasan jarak antar individu (Physical Distancing) harus terus dilakukan melalui berbagai cara. Kegiatan penyemprotan yang dilakukan di Kelurahan Tanah Tinggi dan Kelurahan Kedaung Wetan hari ini adalah rangkaian dari kegiatan sosialisasi tersebut,” ujarnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga. Andri juga membagikan  hand sanitizer dan masker, merupakan produk dari industri kecil yang ada di Kota Tangerang.

Baca Juga :  Persiapan PSBB, Walikota Tangerang Tinjau Stasiun Tangerang dan Pasar Anyar

“Dengan memanfaatkan produk lokal, kita bergotong royong mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kota Tangerang,” ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan.

Terpisah, Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang, Abdul Aziz mengapresiasi langkah yang dilakukan politisi PDI Perjuangan tersebut. Langkah tersebut harus ditiru anggota DPRD Kota Tangerang lainnya.

“Hal ini sangat positif. Dewan lain juga harus mencontoh, jangan pas kampanye aja bagi-bagi kaos. Sekarang nih, warga lagi butuh. Coba dibantu, jangan pas ada maunya aja,” kata Aziz, Sabtu (28/03).

Dia mencontohkan, dikampungnya yang berada Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh. Justru belum ada anggota dewan yang turun langsung menyemprot hingga memebagikan masker ke masyarakat.

Baca Juga :  Tak Masuk DPT, Ratusan Warga Perumahan Lippo Karawaci Utara Komplain

“Sepertinya belom ada di sini, anggota dewan yang melakukan hal seperti itu, tapi gak tau juga dah di kelurahan lain mah,” pungkas Aziz. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here