Cegah Covid-19, Organisasi di Kelurahan Pinang Semprotkan Disinfektan

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Memanfaatkan waktu libur, organisasi yang ada di Kelurahan Pinang bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan, guna menghindari dari Virus Corona.

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid- 19 di wilayah kelurahan pinang,” ucap Ketua LPM Kelurahan Pinang, Wahyu Hidayat pada Rabu (25/3/2020).

Wahyu juga nengungkapkan, saat ini disetiap daerah, masyarakat yang terinfeksi Virus Corona semakin bertambah. Bahkan, di Kecamatan Pinang juga sudah ada yang terdampak virus dari Wuhan China.

“Makanya, kami LPM bersama Karang Taruna Kelurahan Pinang, Binamas, Babinsa dan juga Kelurahan Pinang melakukan penyemprotan. Agar jangan sampai warga kami, menjadi Pasien dalam Pengawasan (PDP) atau yang positif terinfeksi virus tersebut,” ungkapnya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat wilayah Kelurahan Pinang untuk selalu melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Selain menjaga PHBS, masyarakat jangan keluar rumah dulu jika tidak terlalu penting dan selalu jaga kesehatan serta imun tubuh,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Kelurahan Pinang, M Raffi menambahkan, adapun lokasi yang jadi fokus pihaknya untuk terkena cairan disinfektan.

“Hari ini, kita fokuskan disatu titik di RW 01 tempat-tempat yang biasanya kumpul, tempat yang sering dilewati orang. Seperti pintu, pagar dan gerbang pada pertokoan atau rumah warga,” pungkasnya.

Pada beberapa hari lalu, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Pinang dan Ansor Banser juga melakukan penyemprotan disinfektan. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here