Walikota Tangerang Minta Swasta Ikuti Aturan Soal Pegawai Kerja Dirumah

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Terkait adanya surat edaran Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) beberapa pegawai dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang diwajibkan bekerja dirumah.

Hal tersebut dikatakan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah usai rapat finalisasi dengan Operasi Perangkat Daerah (OPD) diruang akhlakul karimah, lantai tiga, Gedung Puspemkot Tangerang.

“Untuk yang bekerja dirumah nanti akan diatur oleh masing masing opd, karena meraka tidak libur melainkan kerja dirumah dan juga ada yang tetap stand by seperti Satpol PP, Dinas kesehatan, BPBD dan juga petugas petugas pemeilharaan,” terang Walikota kepada awak media, Selasa (17/03/2020).

Arief juga Menghimbau, kepada pihak perusahaan-perusahaan dan kantor untuk bisa melakukian hal yang sama, dalam mengoptimalisasi distencing untuk bisa memutus rantai penyebaran virus corona yang masih terus berkembang.

Baca Juga :  Walikota Tangerang Lantik 20 Pejabat Esselon II dan III

“Kami (pemerintah) telah melakukannya, dan Kami meminta pihak swasta juga mulai mengatur. Artinya bukan mereka tidak bekerja melainkan bekerja dirumah,” katanya.

“Mudah mudahan wabah ini bisa teratasi dan kinerja bangsa juga tidak terkurangi,” imbuhnya.

Arief mengungkapkan, adapun prioritas yang bekerja dirumah adalah yang mempunyai gejala sakit, ibu hamil yang sedang menyusui, dan yang mempunyai riwayat pernah bepergian kewilayah tempat terpapar dalam 14 hari.

“Untuk pejabat semuanya tetap standbuy. Misalnya disekretariat daerah nanti pak Sekda yang akan mengatur siapa yang akan bekerja dirumah, Kalau pekerjaan rumahnya sudah selesai tetap akan dibawa kekantor lagi,” ungkapnya.

Selain itu, kata orang nomor satu di kota berselogan Akhlakul Karimah ini juga sangat optimis bahwa virus corona yang terjadi saat ini dapat bisa diselesaikan dan bisa disembuhkan.

Baca Juga :  Walikota Tangerang Mengajak Orangtua Awasi Perkembangan Anak

“Tapi kita juga tidak boleh lengah,tidak boleh menganggap enteng, kita harus tangani serius dan penuh tanggung jawab,” tukasnya. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here