Warga Tangsel Meninggal Akibat Positif Virus Corona

0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Serang – Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mengkonfirmasi, lima warga Banten dinyatakan positif terkena Virus Corona. Satu orang diantaranya, meninggal dunia pada Senin sore (16/3/2020) berasal dari Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Bahwa positif terkena Covid-19 lima orang warga Banten,” ungkapnya di Rumah Dinas Gubernur Banten, Jalan Ahmad Yani No 158, Kota Serang.

“Dari lima orang yang positif, satu orang dari Pondok Aren tadi sore meninggal dunia,” tambahnya mengungkapkan dengan keprihatinan.

Sementara, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 yang juga Kadinkes Provinsi Banten, dr Ati Pramudji H menjelaskan, tiga orang dari Kabupaten Tangerang yakni dua orang dari Kecamatan Kelapa Dua dan satu orang dari Kecamatan Curug, serta satu orang dari Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang saat dalam perawatan.

Dikatakan, sampai dengan saat ini di Provinsi Banten Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 130 orang. Semwntara Pasien Dalam Pengawasan (PDP)18 orang. Sebanyak 5 orang dinyatakan sembuh. Sementara menunggu hasil laboratorium sebanyak 13 orang.

Gubernur WH, juga memgimbau masyarakat Banten untuk tetap tinggal di rumah, jangan keluar rumah kalau tidak perlu, menghindari tempat-tempat umum, dan memperbanyak asupan gizi.

“Sebagai orang yang beriman, mari banyak berdoa kepada Allah SWT,” himbaunya.

Sebagai informasi, langkah Gubernur Banten menyampaikan informasi dan himbauan ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Kesehatan Nomor: HK.02.01/MENKES/199/2020 tentang
Komunikasi Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Sebelumnya Gubernur Banten telah menetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB) Virus Corona di Provinsi Banten dengan SK Nomor: 443/Kep.114-Huk/2020.

Selanjutnya ditindaklanjuti dengan sosialisasi kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten serta pembentukan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Banten. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *