Proyek Betonisasi Kampung Rawah Buaya Dipertanyakan

0

 

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Proyek betonisasi Kampung Rawah Buaya RT 01 RW 04, Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang tidak memakai papan proyek. Pasalnya, proyek yang telah selesai pekerjaan itu, saat dicari papan proyek betoniasi itu tidak ditemukan.

Dari hasil pantauan reporter potrettangerang.id, proyek itu telah usai dikerjakan pengusaha kontraktor. Namun, dalam penelusuran, tidak ditemukan papan proyek betonisasi di wilayah itu. Seharusnya, papan proyek itu ada dalam memuat jenis kegiatan, lokasi kegiatan, waktu dan lamanya pekerjaan serta besar nilai anggaran yang digunakan melalui APBD.

“Pengecoran semalem pak sampai subuh, cuman 6 mobil yang 1 pake mobil besar dan yang 5 mobil kecil, kalau pake mobil besar tidak bisa lewat karena kabelnya takut putus,” menurut warga setempat yang enggan di disebut namanya saat ditemui potrettangerang.id, Sabtu (07/03/2020).

Baca Juga :  Pagedangan Prioritaskan Percepatan Pembangunan Sarana dan Prasarana

“Kalau yang ujung pengecoran cuman 1 mobil besar pak,ni dari sini pas pohon sampai ujungnya kira-kira 20m panjangnya dan lebarnya,” tambah warga.

Pemerhati Sosial, Jepri menegaskan, dengan tidak terpasangnya papan informasi tersebut, sangat bertentangan dengan Perpres. Bahkan tidak sesuai pula dengan semangat transparansi yang dituangkan di dalam Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi.

“Kalau kita hitung panjang 20 meter lebar empat meter ketebalan 15 centimeter, itu sekitar 12 kubikasi kalau memakai mobil besar ukuran tujuh kubik, berarti 1 mobil lebih. Seharusnya pihak pengawas kecamatan harus teliti jangan dibiarkan begitu saja,” tanyanya.

Dirinya menduga pengerjaan tersebut tidak sesuai perencanaan pada RAB. Sehingga papan proyek tidak dipasang saat pengerjaan.

Baca Juga :  HUT Ke 50 Gramedia Bagi-Bagi Buku

Sampai berita ini ditayangkan pihak pengawas dan PPTK dari Kecamatan belum dapat di konfirmasi. (Ris/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here