Ini 40 Titik Wifi Gratis di Kota Tangerang

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat telah memasang 40 titik WiFi untuk masyarakat. Ke 40 titik WiFi publik tersebut bisa diakses secara gratis oleh masyarakat.

“Sampai saat ini kita sudah memasang 40 titik wifi yang tersebar di 23 Taman Tematik yang ada di Kota Tangerang,” papar Kepala Bidang Sarana Prasarana TIK dan Persandian Dinas Kominfo Kota Tangerang, Budi Hamzah saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (24/02/2020).

Budi menerangkan pembangunan 40 titik WiFi tersebut merupakan bagian dari usaha Dinas Kominfo untuk mendorong terwujudnya Smart City di Kota Tangerang.

“Kita ingin masyarakat kota Tangerang melek teknologi terlebih saat ini pemkot sedang gencar-gencarnya mengkampanyekan program Smart City,” jelas pejabat yang hobi main sepeda tersebut.

Baca Juga :  Bebas Narkoba, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Lakukan Tes Urine

“Saat ini masyarakat bisa mengkasesnya dengan mudah cukup klik nama akses pointnya langsung connect, ke depan kita akan syaratkan bahwa pengaksesnya harus instal Aplikasi Tangerang Live terlebih dahulu,” terangnya

Budi menambahkan bahwa untuk mencegah masyarakat menyalahgunakan akses internet, pihak Dinas Kominfo juga telah menyediakan perangkat untuk memfilter akses masyarakat terutama terhadap situs-situs tertentu yang memang dilarang.

“Kita sudah pasang filternya, games dan situs terlarang tidak bisa diakses melalui wifi publik kita,” katanya.

“Sehingga masyarakat benar-benar menggunakan wifi publik untuk hal yang positif,” imbuhnya.

Untuk kecapatannya, jelas Budi wifi publik yang terpasang di 23 taman tersebut memiliki kecepatan up to 50 Mbps.

Baca Juga :  Fraksi Nasdem-PSI Sorotin Dana Kesehatan

“Kenceng banget ini, jadi kalau dulu kita dikomplain karena wifinya lambat sekarang kita dikomplain para orang tua karena anak-anaknya jadi betah main di taman, enggak pulang-pulang mereka,” tuturnya.

Dengan terpasangnya 40 titik wifi publik tersebut, Budi berharap masyarakat Kota Tangerang bisa melek teknologi dan bisa membudayakan internet sehat.

“Jangan sampai wifi publik malah dibuat main game saja, kalau buat ngerjain tugas atau PR silahkan saja,” tandasnya. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here