HUT UDD Ke-14, PMI Tangkot Santuni Puluhan Anak Yatim

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Jajaran pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang dan Unit Donor Darah (UDD) memberikan santunan kepada puluhan anak yatim, hal itu dilakukan dalam rangka mengingat Hari Ulang Tahun (HUT) UDD yang ke 14 dan untuk memeriahkan HUT Ke-27 Kota Tangerang.

Kegiatan Jumhatsih (Jum’at Sehat dan Bersih) yang dikemas dengan berbagai lomba, penghargaan kepada karyawan, tsyakuran dan santunan anak yatim itu berlangsung di halaman markas PMI Kota Tangerang, Jalan Mayjen Sutoyo, Sukarasa, Kota Tangerang, Jum’at (21/2/2020).

Kegiatan tersebut juga dihadiri jajaran pengurus, Karyawan UDD hingga jajaran Korp Sukarelawan (KSR) di lingkungan PMI Kota Tangerang, termasuk sebanyak 27 anak yatim.

Baca Juga :  PMI Bantu warga Ngungsi di Benda

“Bersamaan dengan momentum hari ulang tahun Unit Donor Darah yang ke 14, kami jajaran karyawan UDD, Markas relawan serta pengurus menggelar kegiatan lomba basket, games, tsyakuran sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim piatu,” kata Kelapa UDD PMI Kota Tangerang David H Sidabutar M. Biomed.

Selain itu, kata David kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai upaya mempererat tali silaturakhim antar pengurus sekaligus memberikan santunan bagi anak yatim dalam momentum ulang tahun ini.

“Melalui kegiatan ini kita berharap agar ikatan kekeluargaan di PMI Kota Tangerang semakin baik, dan selalu dikenal oleh masyarakat tidak kalah penting tentunya berbagi dengan para yatim di hari jum’at yang penuh berkah ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kota Tangerang Ditetapkan Zona Oranye Covid-19

Dari kegiatan itu, David berharap bisa menjadi motivasi bagi jajaran pengurus, staff dan karyawan untuk berbagi bersama anak yatim.

“Dengan kegiatan ini tentunya kita berharap agar kita semua bisa mendapatkan berkah,” pungkasnya.

Sementara, Wawan Fauzi Sekertaris PMI Kota Tangerang menambahkan, dengan usia yang ke 14 tahun bukan usia yang muda lagi bagi Unit Donor Darah (UDD).

Karena, kata Wawan pelayanan yang sudah di berikan terhadap masyarakat harus ditingkatkan lebih baik dan mempertahankan apa yang sudah di raih dan sambil mengevaluasi kekurangan. Karena UDD PMI Kota Tangerang salah satu Unit yang stok terbanyak se-Provinsi Banten.

“Saya berharap UDD PMI Kota Tangerang makin profesional dalam mengemban misi PMI, khususnya dalam hal pemenuhan kebutuhan akan darah, serta mampu memberikan edukasi kepada masyarakat akan penting dan mulianya mendonorkan darah bagi kemanusiaan,” tuturnya

Baca Juga :  Ini Alasan Pemkot Tangerang Buat Kampung Tematik

“Dan kami juga sedang Persiapan penyediaan stock menjelang Bulan Puasa dan paska Idul Fitri sebanyak 20 ribu kantong,” pungkas pria dengan sapaan akrab bang WF. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here