Puskesmas Rawat Inap Prioritas Kecamatan Panongan

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Anggota DPRD Kabupaten Tangerang mendorong kebutuhan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Panongan. Diantaranya ialah pembangunan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) rawat inap menjadi skala prioritas di wilayah tersebut.

Diketahui, Kecamatan Panongan saat ini sudah memiliki Puskesmas, namun fasilitas dalam penangan kesehatan belun memadai. Sehingga perlu adanya penambahan pembangunan gedung Puskesmas rawat inap baru.

“Pembangunan Puskesmas harus segera. Karena di Kecamatan Panongan belum memiliki Puskesmas yang ada rawat inapnya. Sementara di kecamatan lain sudah memiliki dua Puskesmas,” ucap Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Sri Panggung Lestari ke potrettangerang.id seusai mengikuti Musrenbang Kecamatan Panongan.

“Melalui penyelenggaraan Musrenbang di tingkat kelurahan dan kecamatan. Diharapkan seluruh kebutuhan pembangunan yang diusulkan secara bottom up (dari bawah ke atas), dapat dibahas dan dipertajam. Kemudian disepakati menjadi Program Prioritas Pembangunan,” tambah politisi wanita dari PAN.

Baca Juga :  Polrestro Tangerang Lanjuti Laporan Istri Siri Anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang Dianiaya

Adapun usulan dari masyarakat tersebut yakni, sarana pendidikan dengan penambahan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama Negeri (SLTPN), pelebaran jalan utama menuju Kecamatan Panongan sebagai akses utama dan
peningkatan ekonomi melalui UMKM.

“Semoga semua bentuk usulan tersebut bisa cepat terealisasi,” tutupnya. (Ris/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here