Pembangunan Fisik Masih Jadi Prioritas di Pinang

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Pekerjaan pisik masih mendominasi diusulkan oleh masyarakat pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2021 tahun anggaran 2020 Tingkat Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Sekretaris Camat (Sekcam) Pinang Tihadi A mengatakan, dari hasil Musrenbang tingkat kelurahan sampai Musrenbang tingkat kecamatan usulan dari masyarakat masih didominasi dengan pembangunan fisik.

“Hampir 75 persen itu usulannya fisik, diantaranya saluran air dan jalan lingkungan untuk non fisik masyarakat mengajukan pemberdayaan seperti pelatihan security, budidaya lele dan ada juga pelatihan pelatihan lainnya,” kata Tihadi usai Musrenbang yang dilaksanakan di GOR Sudimara Pinang, Rabu (12/2/2020).

Tihadi menjelaskan, dari banyaknya usulan usulan yang masyarakat ajukan saat ini yang mana merupakan usulan untuk ditahun 2021, seluruh sulan tersebut akan ditampung oleh pihaknya untuk dijadikan bahan untuk tahun 2021.

Baca Juga :  Cegah Corona, PMI dan Kecamatan Pinang Semprotkan Disinfektan

“Dari beberapa perwakilan RT dan RW yang mengusulkan sudah kita catat untuk ditindak lanjuti sebagai bahan lanjutan agar tahun depan dapat terlaksanan,” ungkapnya.

Sementara, Salah satu Ketua organisasi kepemudaan, KNPI Kecamatan Pinang M. Dicky mengusulkan tiga usulan kepada pemerintah kota tangerang

“Diantaranya Gedung Pemuda, pelatihan kewirausahaan dan juga penyuluhan agar pemuda diwilayah khususnya kecamatan pinang dapat mempunyai keterampilan,” pungkasnya. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here