Perumahan Prima Sepatan Langganan Banjir

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Banjir yang melanda di Perumahan Prima Sepatan, merupakan lokasi langganan banjir ketika intensitas hujan cukup tinggi. Pasalnya, sudah puluhan tahun lokasi itu terkena banjir.

Hal itu dikatakan Camat Sepatan, Dadang Sudrajat, bahwa perumahan tersebut sudah puluhan tahun menjadi lokasi langganan banjir.

“Bukan di tahun ini saja, tapi sudah dari tahun-tahun kemarin selalu menjadi langganan banjir,” ucap Dadang usai tinjau lokasi banjir diwilayahnya, Selasa (4/2/2020).

Intensitas curah hujan yang cukup tinggi Perumahan Prima Sepatan terendam mencapai ketinggian lutut orang dewasa. Dia menambahkan, adapun jumlah kepala keluarga yang terdampak banjir di komplek perumahan prima sebanyak 60 Kepala Keluarga.

Baca Juga :  Langanan Banjir, Binong Butuh Program Prioritas Penanggulangan

“Posko kita buat gak permanen dan posko kesehatan dari Puskesmas. Kalau ada datang bantuan di pos lingkungan saja dan warga ada yang di mushola perumahan, juga ada yang kerumah keluarganya,” jelasnya.

Dadang menambahkan kembali, akan segera melakukan penanganan jangka menengah dan panjang terkait banjir yang melanda wilayah Kecamatan Sepatan. Salah satunya di Perumahan Prima Sepatan yang menjadi langganan banjir disetiap tahunnya saat musim hujan datang.

“Solusi dalam penanganan banjir. Permanen melalui insfratuktur dan itu ada turap yang belum selesai di bangun dibantaran jalur Sungai Cirarab. berbatasan dengan pasar kemis itu yang kita dorong. Bahkan kita masukan usulan ke musrenbang karena sungai cirarab kewenagan provinsi,” bebernya.

Baca Juga :  Langanan Banjir, Binong Butuh Program Prioritas Penanggulangan

Dari pantauan awak media dilokasi, sejumlah anggota TNI, Polisi, BPBD Kabupaten Tangerang serta Palang Merah Indonesia (PMI) membantu warga yang terdampak banjir dan membawa sejumlah bantuan berupa air mineral serta makanan siap saji menggunakan perahu karet. (Jep/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here