Dapur Umum dan Petugas Siaga 24 Jam Layani Korban Banjir Priuk

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Hujan deras yang melanda Kota Tangerang sejak awal bulan Februari membuat beberapa wilayah banjir, salah satunya di Kecamatan Priuk, Kota Tangerang.

Adanya banjir tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang langsung mendirikan dapur umum dan menurunkan petugas untuk membantu 3.848 jiwa korban banjir di Kecamatan Priuk.

Pantauan di lokasi dapur umum Pemkot Tangerang, nampak sejumlah relawan tampak sibuk memasak untuk kebutuhan makanan.

Dapur yang didirikan di halaman kantor Kecamatan Periuk ini tersedia berbagai kebutuhan pokok yang dipasok Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang.

“Kami mempersiapkan makanan yang sehat untuk para pengungsi. Sementara yang lainnya siaga membantu korban banjir yang masih bertahan di rumahnya bersama tim,” ujar Rahmat, relawan setempat kepada awak media, Selasa (04/02/2020).

Baca Juga :  Batik se-Nusantara Tampil di Festival Budaya Kota Tangerang

Rahmat mengatakan, dapur umum saat ini terbantu tenaga dengan hadirnya para relawan Palang Merah Remaja (PMR) dari SMAN 9 Kota Tangerang.

“Alhamdulillah banyak membantu, dan kami siap siaga 24 jam layani masyarakat,” tuturnya.

Kata Rahmat, setiap harinya dapur umum tersebut dapat mengolah ribuan jenis makanan yang nantinya akan di bagikan kepada korban banjir.

“Dalam sehari kami bisa siapkan seribu nasi bungkus yang siap didistribusikan kepada warga,” tukasnya. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here