Ada Program Adminduk Sehari Jadi, Kantor Kelurahan Tanah Tinggi Diserbu Warga

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Warga Kelurahan Tanah Tinggi dan Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, menyerbu kantor Kelurahan Tanah Tinggi, Jumat (31/01/2020) pagi.

Kedatangan ratusan masyarakat yang sudah dari pagi memenuhi kantor Kelurahan Tanah Tinggi tersebut, bermaksud untuk mendapatkan pelayanan dalam program pembuatan Administrasi Kependudukan (Adminduk) sehari jadi.

Pantauan di lokasi, warga dari dua kelurahan tersebut nampak mengantri untuk mendapatkan kupon yang diberikan oleh pegawai Kelurahan Tanah Tinggi. Antrianpun sudah terlihat mulai dari halaman parkir kelurahan, aula kelurahan, hingga ruang pelayanan.

Hadi Ismanto, Lurah Tanah Tinggi mengatakan, program Adminduk sehari jadi dari Kecamatan Tangerang yang bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang itu digelar dalam rangka menyambut HUT Kota Tangerang Ke 27.

Baca Juga :  DPRD Kota Tangerang Tinjau Seleksi SKD CPNS Formasi Tahun 2019

“Adapun dalam program ini kita berikan 4 pelayanan yang diadakan yaitu, pembuatan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akte Kelahiran, dan Kartu Identitas Anak (KIA),” ujarnya

Lurah yang kerap disapa bang boy itu menjelaskan, program Adminduk ini setiap pembuatannya hanya menyediakan sebanyak 150 saja.

“pembuatan KK sebanyak 150, KTP 150, Akte Lahir 150, dan KIA sebanyak 150. Mudah mudahan semuanya mendapatkan,” tuturnya.

Sementara itu, Henny (37) warga Tanah Tinggi menambah, dirinya mengapresiasi adanya kegiatan pembuatan Adminduk sehari jadi yang dibuat oleh Kecamatan Tangerang.

“Bagus meskipun ternyata ngantri juga kaya di dinas, cuman perbedaannya disini sehari jadi. Dan harapannya pembuatan Adminduk sehari jadi bisa terus di lakukan,” tukasnya. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here