Usai Diguyur Hujan, Festival Budaya Tetap Dipadati Pengunjung

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Walaupun habis diguyur hujan, Festival Budaya Nusantara III yang digelar di kawasan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang selama empat hari tetap dipadati pengunjung, Sabtu (07/12/2019) malam. Event yang menampilkan beragam pagelaran budaya hingga live musik itu menjadi hiburan bagi masyarakat Tangerang.

Seperti Siti Holipah, salah seorang warga Bayur, Kabupaten Tangerang sengaja datang bersama keluarganya untuk menyaksikan acara festival budaya yang digagas oleh Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang tersebut.

“Saya sengaja datang kesini karena kepingin liat acaranya, Soalnya tetangga saya sudah pada lihat Saya jadi penasaran,” ucapnya sambil tersenyum.

Seraya menambahkan, Herman, salah satu pengunjung Festival Budaya III juga menerangkan, adanya kegiatan seperti ini sangat menghibur masyarakat karena acara seperti ini dilaksanakan setahun sekali.

“Seru dan sangat terhibur, apalagi ada pagelaran kebudayaan seperti Lenong, wayang kulit dan lainnya yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat,” katanya.

Herman mengaku, Festival Budaya ini juga mampu menambah wawasan tentang budaya yang ada di Indonesia, khususnya di wilayah Tangerang.

“Saya dan keluarga bisa paham tentang budaya yang ada di Tangerang. Semoga festival tahun berikutnya lebih meriah lagi,” paparnya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Kota Tangerang , Sumangku menjabarkan, perihal kegiatan Festival Budaya Nusantara III tahun ini.

“Tahun ini kita menampilkan parade budaya dari masing-masing anggota APEKSI. Ada 11 anggota dalam parade yang ada, untuk yang lainnya ikut dalam pameran UMKM,” ungkap Sumangku.

“Ada Tarian Kolosal Nyimas Melati serta video mapping, wayang golek, berbagai lomba seperti lomba barongsai, lenong, gambang kromong, fotografi dan banyak lagi,” imbuhnya.

Dirinya juga mengajak kepada masyarakat untuk dapat hadir pada penutupan puncak acara Festival Budaya III pada esok hari.

“Pokonya datang dan saksikan Festival Budaya Nusantara III, karena besok akan lebih seru lagi lantaran banyak artis ibu kota yang akan tampil untuk mengisi pesta rakyat untuk warga Kota Tangerang,” pungkasnya. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here