Delapan Desa Dianggap Rawan Kerusuhan, Polresta Tangerang Pertebal Kemanan

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Jajaran Polresta Tangerang pertebal pengamanan dibeberapa desa dalam pelaksanaan Pilkades serentak pada 2019.

“Sebanyak delapan desa tersebar di Kecamatan Cikupa, Solear, Cisoka, Mekar Baru, Kresek dan Tigaraksa yang kami anggap sangat rawan berdasarkan historis dan jarak TPS,” kata Kapolres Kota Tangerang, AKBP Ade Ary Syam Indradi kepada media, Rabu (27/11/2019).

AKBP Ade menjelaskan, antisipasi dan upaya berbagai cara yang dilakukan, yakni selain dilakukan patroli, sosialisasi, silaturahmi dor to dor, pihaknya juga pertebal pengamanan.

Tak hanya pada delapan desa yang dipertebal. Diterangkan AKBP Ade, dari 92 desa yang melaksanakan Pilkades kali ini, untuk 62 desa yang dianggap aman, personil yang ditugaskan disetiap desa sebanyak 22 personil.

Sedangkan yang dianggap rawan pada desa itu ditugaskan 30 personil, dan yang dianggap sangat rawan 40 personil ditugaskan pada setiap desanya.

“Kami tebalkan lagi untuk pengamanan di delapan desa yang sangat rawan, setiap Kecamatan kita siapkan satu Pleton Brimob,” tegas AKBP Ade.

AKBP Ade berharap, semoga tidak terjadi perselisihan atas ketidakpuasan pada Pilkades kali ini. Diantaranya dapat dilakukan dengan musyawarah.

“Kita sudah sepakat, setiap ada perselisihan dan ketidakpuasan kita kedepankan dengan cara musyawarah, penegakan hukum itu dengan cara akhir, namun diharapkan tidak terjadi dengan cara lewat jalur hukum,” pungkasnya. (Bem/Yip)

-ADVERTISMENT- -ADVERTISMENT-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here