Bawaslu Kabupaten Tangerang Media Metting Bersama Puluhan Wartawan

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang menggelar Media Metting dan Publikasi Laporan Akhir Pengawasan Pemilu Tahun 2019, dengan puluhan Wartawan di Ruang Rapat Wareng, Lantai III, Gedung Bupati Tangerang.

Komisioner Bawaslu Banten Bidang Penyelesaian Sengketa, Ali Faisal mengatakan, Bawaslu yang merupakan lembaga publik dituntut untuk mempertanggungjawabkan program kerja yang sudah dijalankan kepada publik.

Kata Ali, penyampaian laporan terkait kinerja Bawaslu tersebut, harus sampai kepada masyarakat. Karenanya peran media yang merupakan kepanjangan tangan dari suatu lembaga publik ini sangat diperlukan.

“Saya menyambut baik apa yang sudah digagas bawaslu Kabupaten Tangerang. Silaturahim dengan teman- teman media kali ini, untuk menyamakan persepsi dan membangun kesepahaman agar bawaslu bisa lebih baik,” jelas Ali, Senin (18/11/2019).

Dalam hal ini, Ali juga menilai, jika kinerja Bawaslu Kabupaten Tangerang dalam melaksanakan pengawasan Pemilu 2019 sudah cukup baik. Meski ada permasalahan, namuan jumlahnya sangat minim dibanding beberapa daerah lain, seperti Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

“Kabupaten Tangerang paling sedikit yang melakukan PSU, hanya satu TPS di Kecamatan Sukamulya,” terangnya.

Secara umum apa yang sudah dilakukan Bawaslu Kabupaten Tangerang selama Pemilu 2019, sudah sesuai dengan mekanisme dan undang-undang, ditambah dengan dukungan masyarakat yang sangat responsif dan partisipatif.

“Indikator-indikator itu sudah terlihat, jika partisipasi baik, dukungan pemerintah baik, netralitas terjaga dengan baik, mudah-mudahan kinerja ke depannya bisa semakin lebih baik” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang, Andi Irawan mengatakan, laporan akhir ini merupakan tanggung jawab Bawaslu agar publik tahu terkait apa yang sudah dijalankan Bawaslu sebagai lembaga pengawas pemilu.

“Publik harus tahu bagaimana kita melakukan pengawasan dan menindak setiap pelanggaran. Dan bahkan ini juga kami jadikan evaluasi untuk program kerja kami selanjutnya,” pungkasnya. (Bem/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here