PGRI Kota Tangerang Berupaya Tingkatkan Profesional Guru Diera Industri 4.0

1

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang menggelar seminar nasional pendidikan, dalam menyambut peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-74 yang diperingati pada 25 November 2019.

Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah secara langsung membuka seminar yang mengusung tema “Upaya Nyata Peningkatan Profesionalisme Guru diera Revolusi Industri 4.0”.

Dalam arahannya, Walikota mengungkapkan, pentingnya SDM yang mumpuni serta memiliki kompetensi tinggi untuk bisa bersaing membangun suatu kota diera revolusi Industri 4.0.

“Terlebih dengan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi,” terang Arief saat membuka acara di ruang Al Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (9/11).

Secanggih apapun teknologi, lanjut Arief, tetap dibutuhkan bimbingan dari seorang guru untuk membentuk karakter dan kemampuan anak – anak dalam menjalani proses pendidikan.

“Untuk itu perlu adanya komitmen dan profesionalisme dari para guru. Supaya siap berada dipersaingan diera revolusi industri 4.0,” imbuhnya.

Dalam acara yang diikuti oleh seluruh guru yang terhimpun dalam PGRI Kota Tangerang tersebut, Walikota juga menjelaskan tentang upaya Pemkot melalui dinas Pendidikan Kota Tangerang untuk senantiasa mengajak para orangtua murid berpartisipasi aktif dalam memantau perkembangan pendidikan anak di sekolah.

“Caranya melalui e raport yang sudah disediakan, selain itu juga bimbingan bagi orangtua murid di akhir pekan,” pungkas Walikota. (Gor/Yip)

-ADVERTISMENT- -ADVERTISMENT-

1 KOMENTAR

  1. Selain itu, perlu diaktifkan peranan Komite sekolah sebagai Mitra sekolah untuk mengakselarasi kualitas pendidikan dan meningkatkan kinerja proses belajar mengajar sesuai Pergub dan permendikbud tentang Komite sekolah. Komite adalah representasi Orang Tua Anak Didik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here