Muker, PMI Kota Tangerang Evaluasi Kegiatan

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang gelar Musyawarah Kerja (Muker), merupakan agenda rutin organisasi, dilaksanakan digedung KNPI Kota Tangerang.

Ketua PMI Kota Tangerang, Kuswarsa dalam sambutannya mengatakan, PMI adalah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia, yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan.

“Dalam rangka musyawarah kerja ini, untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang kami laksanakan, terutama di setiap PMI kecamatan. Guna membantu masyarakat di setiap wilayahnya masing-masing dan mengajak kepada para ketua PMI kecamatan untuk mengajukan usulan-usulan program kerja yang akan dilaksanakan di 2020,” ucap Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa, Jum’at (27/9/2019).

Ia mengungkapkan, dengan dasar kegiatan kemanusiaan, PMI memiliki posisi yang sangat strategis dan sangat dibutuhkan masyarakat.

“Seperti pelayanan donor darah, pelayanan kebencanaan, pelayanan sosial kesehatan masyarakat, pengembangan generasi muda di sekolah melalui PMR, memposisikan PMI sebagai mitra pemerintah yang berperan aktif dan membantu di bidang-bidang kemanusiaan,” ungkapnya.

Dirinya juga menegaskan, pengembangan PMI di tingkat kecamatan semakin merekatkan organisasi ini ke hati masyarakat.

“Dengan pembentukan Sibat (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat) yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, menjadikan tolak ukur organisasi. Bahwa pelibatan masyarakat sebagai subjek di setiap kegiatan akan memberikan dampak yang lebih dalam organisasi, bahwa PMI akan dicintai dan selalu dicintai masyarakat,” tegasnya. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here