Peringati Hari Olahraga Nasional, Polres Metro Tangerang Gelar Upacara

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Upaya menyehatkan tubuh, agar tidak mudah sakit. Polres Metro Tangerang menggelar upacara Hari Olahraga Nasional di halaman markas komando, Jalan Daan Mogot, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin (09/09/2019).

Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Abdul Karim mengatakan, olahraga dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Sebab, dengan olahraga dapat menyehatkan jasmani dan rohani. Sehingga tak mudah terserang penyakit.

“Sehat jasmani dan rohani ini, mendukung kebijakan Presiden RI dalam Revolusi Mental, unggulnya Indonesia dari sumber daya manusia (SDM),” tutur Kombes Pol Abdul dihadapan peserta upacara.

Selain itu, dia menerangkan bahwa atlit muda berbakat harus didukung dengan pembinaan. Diantaranya talent identification dan talent scounting yang tepat sasaran. Hal itu telah terbukti pada perhelatan Asean Schools Games (ASG) 2019 di Semarang.

“Indonesia tidak sekedar sukses menjadi tuan rumah, melainkan memenuhi target juara umum di ASG 2019. Secara keseluruhan, Indonesia berhasil memperoleh 43 emas, 34 perak dan 25 perunggu,” papar Kombes Pol Abdul.

KomBes Abdul Karim, S.IK, M.SI juga menerangkan “Itu pertanda bahwa kita telah menata fondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia Dini, atlit Unggulan dan atlit Disabilitas, dengan demikian, kita telah memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang, dan tahun ini kita telah menyiapkan atlit-atlit yang akan bertanding dalam perhelatan Olimpiade dan Paralimpiade Tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Tokyo, cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Olimpide 2020 merupakan cabang olahraga unggulan yang kita harapkan mampu melampaui target yang ditentukan, kesuksesan menjadi tuan rumah dalam ajang pertandingan olahraga tingkat ASIAN menjadi tolak ukur kita untuk bisa menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade tahun 2032” paparnya.

Menurutnya, pelaksanaan peringatan Hari Olahraga Nasional 2019 ini, menindaklanjuti surat pengajuan tuan rumah International Olympic Committe (IOC), melalui duta besar Indonesia di Swiss.

“Kita harapkan pencak silat yang merupakan olahraga asli Indonesia ini, mampu bertanding dalam ajang bergengsi IOC. Pencak silat ini telah didiskusikan pakar olahraga dalam keseriusan menunjukkan pencak silat di IOC,” tegas Kombes Pol Abdul. (Dra/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here