Mahasiswa STIE Bisma Lepisi Buat Biopori Jumbo di Sumur Pacing

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –¬†Mahasiswa Progam Studi Akutansi dan Program Studi Manajemen, STIE Bisma Lepisi membuat biopori jumbo di wilayah RT 04 RW 03, Kelurahan Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang Banten, Sabtu (10/08/2019). Biopori jumbo, guna penanganan terhadap potensi banjir dan genangan air diwilayah tersebut.

Dosen Pembimbing Lapangan STIE Bisma Lepisi, Budi Karyanto mengatakan, pembuatab biopori jumbo itu, berawal gagasan Sekcam Karawaci, Harsoyo dan juga penerapan program pemerintah yang mengatasi genangan air dan banjir.

“Untuk mendukung program Pemerinta Kota Tangerang, maka dengan kerja wujud nyata bagi mahasiswa STIE buat biopori jumbo dilingkungan ini,” katanya kepada potrettangerang.id.

Menurut dia, penanaman alat biopori jumbo ini cukup sederhana, dengan menanamkan ember dan paralon di tanah. Sebelumnya tanah itu digali terlebih dahulu, dengan kedalaman sesuai ukuran alat yang akan ditanam.

Baca Juga :  Bangkitkan Rasa Persaudaraan, Polsek Karawaci Tanding Futsal Dengan Mahasiswa Indonesia Timur

“Biopori jumbo ini juga bagian dari program KKN. Selain penghijauan dengan menanam pohon, pengecatan paving blok, pemanfaatan ember bekas sebagai pot kembang atau pohon, penanaman toga (tanaman obat keluarga), giat kebersihan lingkungan, pendampingan Paud dan lain sebagainya,” paparnya.

“Harapannya, wilayah Kelurahan Sumur Pacing menjadi pemukiman layak huni, layak dikunjungi, sehat, indah, aman dan asri,” tambahnya.

Sementara, seorang warga, Hilman yang menjadi perwakilan dari warga menuturkan, warga sangat mendukung atas program KKN pada mahasiswa STIE Bisma Lepisi. Sehingga, program yang telah dilaksanakan mahasiswa, dapat bermanfaat untuk warga sekitar.

“Kami terima kasih kepada mahasiswa STIE Bisma Lepisi, dengan melaksanakan KKN di wilayah RT 04 RW 03, Kelurahan Sumur Pacing. Semoga ini semua bermanfaat,” tandasnya. (Dra/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here