Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik

0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

POTRETTANGERANG.ID, Jakarta – Terobosan Pemerintah Kota Tangerang yang bersifat lokal dan instansional berhasil meraih penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2019, dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Tidak tanggung-tanggung, tiga penghargaan sekaligus berhasil diboyong Kota Tangerang. Diantaranya, kategori Pelayanan Kunjungan Rumah Cageur Jasa, Sapa Sehat dan Perizinan Online Terintegrasi 123.

Penghargaan diserahkan oleh Menpan RB, Syafrudin dan diterima oleh Wakil Wali Kota, Sachrudin, di Ballroom Hotel Gumaya Tower, Jalan Gajah Mada, Semarang, Kamis (18/7).

Sachrudin, menuturkan, ajang yang difasilitasi Kemenpan RB menjadi satu kompetisi sehat antar kabupaten/kota dan instansi di Indonesia yang hasilnya diperuntukan untuk kepentingan masyarakat. “Satu tujuannya pelayanan, puas! Masyarakat puas,” seru Sachrudin.

Ia menjelaskan, Cageur Jasa merupakan program Dinkes Kota Tangerang sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara maksimal. Konsep kunjungan cek kesehatan dengan mendatangi rumah warga satu per satu secara langsung.

Sedangkan Sapa Sehat, pelayanan kesehatan yang dilakukan setiap Jumat di 36 Puskesmas yang tersebar di 13 Kecamatan.

“Pelayanan,guna mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat melalui olahraga bersama, cek kesehatan serta pemberian asupan sehat,” jelasnya.

Sementara itu, Perizinan Online Terintegrasi 123 ialah bukti komitmen Pemkot Tangerang untuk meningkatkan investasi dan pertumbuhan ekonomi.

“Disitulah Pemkot Tangerang mewujudkan Kota Layak Investasi dengan sistem perizinan yang mudah, dimana saja dan kapan saja. Sudah 123 jenis perijinan telah terintegrasi dan dapat diakses masyarakat secara online.” ungkapnya.

Sachrudin, berharap, dengan tiga penghargaan nasional tersebut, kita semua tidak lantas berpuas diri. Melainkan secara bersama-sama terus membangun, berinovasi dan kreatif untuk pelayanan masyarakat yang lebih maksimal. (Gor/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *