Mantan Ketua KPU Kota Tangerang Ikut Daftar Dirut PT TNG

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Pasca pemberhentian Direktur PT TNG, Nanang Hermawan pada bulan lalu, Pemerintah Kota Tangerang telah membuka lowongan untuk menjadi direktur PT TNG.

Data yang dihimpun dari beberapa sumber sejumlah aktifis, kalangan profesional, dan juga sejumlah mantan pimpinan lembaga vertikal diinformasikan mendaftar dalam seleksi salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tangerang sampai hari terakhir penutupan pendaftaran.

Sumber menyebutkan salah satu pendaftar adalah mantan Ketua KPU Kota Tangerang periode 2014 – 2018 Sanusi Pane juga berencana mengikuti seleksi menjadi direktur PT TNG Perusahaan yang menjadi salah satu holding milik Pemkot Tangerang itu.

Ketika dikonfirmasi langsung kepada nama tersebut, Sanusi tidak mengiyakan dan juga tidak mengelak. “Insya Allah kalau syaratnya lengka saya ikut seleksi kalau tidak lengkap ya engga ikut. Kita lihat kedepannya, yah,” ucap Sanusi saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Sabtu (04/05/2019).

Baca Juga :  ‌‌‌Bahas LKPJ 2019, Walikota Minta OPD Input Laporan Kegiatan Secara Digitalisasi

Sementara beberapa waktu lalu, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pemberhentian Direktur PT TNG Nanang Hermawan dilakukan untuk bisa meningkatkan kinerja PT TNG sebagai perusahaan plat merah milik Pemkot Tangerang.

“Ya kita ada mekanismenya. Kita sudah evaluasi kinerja satu tahun ternyata belum sesuai dengan yang diharapkan,” kata Arief.

Pasalnya menurut Arief untuk mensejahterakan masyarakat di Kota Tangerang, PT TNG harus bekerja secara maksimal dan juga memiliki komitmen. Terlebih lagi PT TNG juga diperlukan untuk membantu usaha milik daerah dan mengembangkannya.

“Karena kita ingin PT TNG ini sesuai dengan komitmen awal. Bagaimana membangun mengembangkan usaha milik daerah yang mampu mengembangkan usaha masyarakat,“ ungkap Arief.

Baca Juga :  Gebrag Masker, Pemkot Bagikan 10.000 Masker Untuk Pengguna Jalan

Arief mengaku, sebelum memberhentikan Direktur PT TNG dan menggantikannya dengan Pelaksana Tugas pemerintah sudah terlebih dahulu berkoordinasi.

“Jadi setelah hasil evaluasi, Badan Pengawas meminta untuk diberhentikan dan sekarang sudah menunjuk PLT untuk membuka direktur yang baru. Plt sekarang masih dipegang pak Rudi Haryadi (Mantan Camat Periuk),” ujarnya.

Dengan adanya perombakan ini diharapkan PT TNG dapat menjalankan fungsinya dengan baik dan juga dapat berkontribusi kepada Pemkot Tangerang untuk menyejahterakan masyarakat yang ada di Kota Tangerang. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here