200 Orang dari Luar Daerah Perhari Netap di Kota Tangerang

0 0
Read Time:57 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Penduduk Kota Tangerang kian bertambah. Pasalnya, ratusan warga luar daerah setiap harinya masuk ke Kota Tangerang untuk menetap tinggal.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang, Erlan Rusnarlan mengatakan, perharinya hampir 200 pemohon dari luar daerah, untuk mengurus perubahan domisili untuk tinggal di kota seribu industri dan sejuta jasa ini.

“Yang pindah ke sini banyak dari mana-mana, dari luar kota. Ada sampai 200 yang mengurus pindah ke sini,” jelas Erlan kepada awak media di kantor, Cikokol, Kota Tangerang, Selasa (22/4/2019).

Menurutnya, ada juga warga Kota Tangerang yang mengurus administrasi untuk menetap tinggal di luar daerah. Namun, warga yang datang ke Kota Tangerang masih tetap mendominasi.

“Memang yang keluar juga ada paling 10 warga, tapi rata-rata masih banyakan yang datang,” ucapnya.

Kata Erlan, warga luar daerah yang menetap tinggal di Kota Tangerang ini karena berbagai alasan. Di antaranya karena alasan pekerjaan dan memiliki rumah baru.

“Alasannya banyak ada karena anaknya sekolah, ambil rumah, kerja, ngontrak pindah. Intinya kebanyakan keluarga baru,” tuturnya.

Lanjut Erlan, penduduk Kota Tangerang pun kian bertambah. Disdukcapil mencatat penduduk saat ini diperkirakan mencapai 2.450.000 jiwa. (Gor/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *