Satlinmas Jadi Petugas Pengamanan di TPS

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Road show terakhir Satpol PP Kota Tangerang dalam mensosialisasikan Satlinmas di Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. Satlinmas yang telah dibekali ilmu tentang Pemilu 2019 ini, akan ditugaskan sebagai pengamanan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Wawan Fauzi, kepala Bidang Linmas Satpol PP Kota mengatakan, nantinya usai kegiatan ini para Linmas bakal mengawasi setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Hal itu agar pesta demokraasi berjalan dengan lancar dan tidak adanya kerusuhan atau yang lain-laninya,” terang Wawan usai sosialisasi, Kamis (28/3/2019).

Wawan menjelaskan, pihak dari Polri dan TNI tidak memiliki kewenangan untuk menjaga setiap TPS pada Pemilu 2019 mendatang.

“Pada sosialisasi ini, kami targetkan agar Linmas dibentuk dengan struktural. Hal itu berdasarkan Peraturan Mendagri No.84 Tahun 2014,” tuturnya.

Baca Juga :  PSU 22 TPS se-Kota Tangerang Digelar 27 April

Dirinya berharap, dengan adanya sosialisasi ini, pada Pemilu yang berlangsung 17 April mendatang dapat berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah antusias masyarakat dengan adanya sosialisasi ini sangat bagus. Semoga dengan ini Pemilu 2019 bisa berjalan lancar,” harap Wawan.

Pada sebelumnya, sosialisasi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tersebut sudah dilakukan di 12 kecamatan yang ada di Kota Tangerang. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here