Masuki Musim Penghujan, Walikota Tangerang Ajak Masyarakat Dalam Tanggulangi Banjir

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Memasuki musim penghujan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengajak masyarakat untuk aktif dalam mengantisipasi bencana banjir. Pasalnya, di Kota Tangerang ada empat titik genanga yang perlu diperbaiki dalam peningkatan air pada musim penghujan.

“Salah satunya Jalan MH Thamrin yang sekarang sedang dalam perbaikan, sistem drainase. Jalan MH Thamrin kita minta dukungan dari Pemerintah Provinsi Banten,” kata orang nomor satu di Kota Tangerang kepada wartawan seusai Apel Siaga Bencana 2018, Rabu (28/11/2018).

Selain Jalan MH Thamrin, genangan air juga terdapat di Jalan Merdeka sehingga perlu adanya sodet saluran dalam mengurangi genangan pada kawasan itu. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat, lantaran Jalan Merdeka ialah jalan nasional.

Baca Juga :  Walikota Tangerang Lakukan Peletakan Batu Pertama Bangun Kotaku

“Terus genangan di masyarakat juga ada, di wilayah Cipadu Larangan Utara. Genangan ini terus kita gelorakan kepada masyarakat untuk membuat sumur-sumur biopori super jumbo dan lain sebagainya,” tegas Walikota.

Arief menambahkan, pihaknya terus berupaya dalam menanggulangi genangan air, namun pihaknya pun perlu asanya peran serta dari masyarakat untuk menciptakan Kota Tangerang bebas dari Banjir.

“Jadi kami mengajak melalui teman-teman media, peran serta masyarakat harus aktif. Lebih baik kita mengantisipasi dari pada bencana itudatang tiba-tiba tanpa kesiapan dari kita semua,” bebernya

Sementara, wilayah Total Persada yang kerap menjadi lokasi banjir terparah di Kota Tangerang. Arief menerangkan, saat ini telah dalam kondisi yang sudah cukup aman. Pasalnya, dengan tahun kedua dalam penyelesaian turap, pintu air dan pompa dirumah menjadi solusi dalam menghadapi banjir.

Baca Juga :  Disebut Tidak Ramah, Begini Curhatan Walikota Tangerang

“Sekarang juga kita sudah mulai, sehingga nanti situ bulakan bisa menampung air limpasan dari arah kali leduk, dari arah sekitar dan mudah mudahan ini semua bisa di antisipasi,” terangnya

“Terger kita sekarang sudah turun sampai dua, dan mudah mudahan tahun ini dari 33 uda tinggal dua da  tahun depan bisa lebih maksimal lagi isya allah mohon doanya dan peran parti sipasasinya,” tandanya. (Dim/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here