Temui Hasil, Usai Pertemuan BPJS Kesehatan Cikokol Tangerang dengan para Demonstran

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Petugas Cabang BPJS Kesehatan Cikokol Tangerang berunding dengan ratusan masyarakat yang tergabung di BPJS Watch Tangerang Raya. Perundingan itu membuahkan hasil yang diharapkan para demonstran di depan Kantor Cabang BPJS Kesehatan Cikokol Tangerang, Selasa (06/11/2018).

Kepala Divisi Regional XI Cabang BPJS Kesehatan Cikokol Tangerang, DR Ni Made Ayu Sri Ratna Surdewi MM mengatakan, pertemuan itu menjadi sangat luar biasa. Lantaran fakta-fakta dilapangan yang ditemukan para demonstran itu perlu diselesaikan dan penyempurnaan bagi kinerja BPJS Kesehatan.

“Saya melihat sisi positifnya yang luar biasa, artinya tentu dengan adanya tindak lanjut yang lebih clear, lebih jelas untuk dilaksanakan kedepannya,” tegasnya kepada wartawan.

Baca Juga :  Bupati Tangerang Resmikan RSUD Pakuhaji

Menurutnya, solusi yang disampaikan pada kasus itu, dapat diselesaikan dengan aturan PMK 141, tercantum bahwa peserta BPJS Kesehatan Mandiri yang telah diluar dari pekerja penerima upah tersebut, dapat dijamin BPJS Kesehatan dalam pelayanannya.

“Kemudian dengan ini, kita juga dapat mengkonsolidasikan langkah-langkah BPJS Kesehatan kedepannya. Sehingga, pelayanan ini dapat dipercepat, sebab berkaitan satu dengan yang lainnya,” kata dokter kelahiran Singara Bali.

Pihaknya akan terus melakukan feetback terhadap rumah sakit yang ada di Tangerang. Lantaran adanya by kontrak BPJS Kesehatan dengan rumah sakit. “Jadi ada rumah sakit yang diputus, tapi bukan rumah sakit yang di Tangerang, karna semuanya itu by Kontrak,” tandasnya. (Dim/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here