Kadin PB Kota Tangerang Terapkan Digitalisasi Diproduk UMKM

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Kamar Dagang Industri (Kadin) Paradigma Baru (PB) Kota Tangerang ikut ramaikan stand UMKM pada HUT UMKM dan Koperasi ke-71 di Lapangan Green Lake City, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Dalam mengikuti event itu, Kadin PB menggandeng sejumlah perusahan digital, diantaranya OVO dan PT Visonet Data International (VisioNet) untuk diperkenalkan kepada masyarakat Kota Tangerang dalam perbelanjaan bahan pokok.

“Ovo QR Code ini platfrom untuk pembayaran secara digital untuk para pelaku UMKM di Kota Tangerang. Karena Ovo sangat terjangkai bagi pelaku usaha kecil,” kata Ketua Kadin PB Kota Tangerang, Hadi yang ditemani Direktur Ovo, Johny Widodo pada Minggu (21/10/2018).

Baca Juga :  Cegah Terjadi Lakalantas Pada Nataru, Polresta Tangerang Cek Urine Sopir Bus

Selain itu, VisioNet yang diperkenalkan kepada masyarakat Kota Tangerang. Menurut dirinya bahwa  MetaPOS (solusi cash register point of sales berbasis cloud) dan Mobey (sistem pembayaran digital untuk kartu kredit, debit dan e-money server). Kedua aplikasi itu dirancang untuk mendukung operasional tenant dalam pemesanan, pengelolaan stok serta aktivitas pembayaran segala macam bidang.

“MetaPOS dan Mobey ini, semua pihak bisa mendapatkan big data yang bisa dianalisis sehingga bisa membantu pengembangan bisnis ke depannya. Data transaksi bisa didapatkan secara real-time sehingga memudahkan pemilik usaha memantau bisnisnya setiap saat dimanapun mereka berada,” terang Hadi.

Dirinya berharap, dengan dua perusahaan digitalisasi itu dihadirkan dalam pameran UMKM dan Koperasi di Kota Tangerang. Sebanyak 1.000 pelaku UMKM dapat meningkatkan bisnisnya dengan konsep digital.

Baca Juga :  Maladministrasi Pilkades, Ratusan Warga Tangerang Utara Kembali Gerudug Pemkab

“Sudah saatnya, pelaku UMKM untuk menerapkan konsep digital, supaya bisnisnya dapat tetap eksis. Karena saat ini kita dalam era teknologi. Jadi dua perusahaan digital ii dapat dimanfaatkan pelaku UMKM Kota Tangerang,” tandasnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here