Ini Program Pembangunan Dinas Perkim Kota Tangerang di Tahun Anggaran 2018

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) terus berupaya dalam membangun infrastruktur. Hal itu diwujudkan untuk membangun Kota Tangerang menjadi kota layak dikunjungi dan layak dihuni.

Pada tahun anggaran 2018 ini, Dinas Perkim Kota Tangerang telah banyak membangun sarana dan prasarana untuk kepentingan masyarakat, meliputi bidang pendidikan, kesehatan dan prasarana penunjang olahraga serta lahan parkir.

“Iya kami terus berupaya untuk mewujudkan Kota Tangerang ini menjadi kota layak dihuni, kota layak dikunjungi dan kota layak investasi. Dengan pembangunan infrastruktur ini, menjadi wujud nyata untuk menjadikan kota layak dikunjungi dan dihuni,” kata Kepala Dinas Perkim Kota Tangerang, Dafyar Eliyadi Hardian saat ditemui dikantornya, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (19/10/2018).

Baca Juga :  Manfaatkan Lahan Kantor Jadi Kebun, DLH Bagikan Hasil Panen

Dijelaskan Dafyar, pembangunan yang telah dicapai hingga 90 persen untuk tahun anggaran 2018 ini. Pasalnya, pembanguan dibidang pendidikan sebanyak 21 gedung yang dibangun untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dalam sarana dan prasarananya.

“Untuk sekolah menengah, pembangunan gedungnya ini meliputi SMP Negeri 30 Benda, SMP Negeri Karang Tengah, SMP 10 Cipondoh, SMP Negeri 7, SMP Negeri 18 dan SMP Negeri 21. Sekolah dasarnya diantaranya, SDN Perumnas 1, SDN Cibodas, SDN Karawaci 3 dan lainnya. Kalau untuk yang rehab pada bangunan gedungnya ialah, SMPN 1, SDN Karawaci 4, SDN Karawaci Baru 4, SDN Pinang 5, SDN Pinang 8 dan SDN Belendung 3,” terangnya.

Selain membangun infrastruktur dibidang pendidikan, Dinas Perkim Kota Tangerang pun membangun dibidang kesehatan, diantaranya pos pelayanan terpadu (Posyandu) kesehatan dan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) rawat inap disetiap kecamatan se-kota Tangerang.

Baca Juga :  Pagedangan Prioritaskan Percepatan Pembangunan Sarana dan Prasarana

“Dari pembangunan Puskesmas rawat inap Jurumudi Baru, Puskesmas rawat inap Batusari, Puskesmas Gebang Raya dan Puskesmas Sudimara Pinang. Tahapan ini, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan selama 24 jam. Karena, menjadi program bagi Walikota Tangerang dalam memnehui kebutuhan masyarakat dibidang kesehatan,” tutur Dafyar.

Bahkan, pihaknya telah membangun sarana prasarana penunjang olahraga bagi masyarakat Kota Tangerang. Dari lapangan volley hingga lapangan futsal untuk masyarakat yang ingin berolahraga secara gratis. Sebab, sarana dan prasaran itu dibangun untuk kepentingan umum secara keseluruhan.

“Lapangan voley dan futsal itu dibangun meliputi wilayah Kelurahan Cibodas Sari, Kelurahan Pedurenan, Kelurahan Cipondoh, Kelurahan Periuk, Kelurahan Periuk Jaya, Kelurahan Gebang Raya, Kelurahan Manis Jaya, Kelurahan Gembor dan Kelurahan Sudimara Pinang. Untuk sarana lainnya ialah lahan parkir yang telah kita bnagun di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang,” tandasnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here