BPBD dan PMI Kota Tangerang Lakukan Simulasi Penanganan Gempa Bumi

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama PMI Kota Tangerang melakukan simulasi Bencana Gempa di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, jumat (19/10/2018).

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, jika simulasi ini sebagai antisipasi terjadi gempa bumi. Pegawai Pemkot Tangerang dapat mengambil lankah awal dalam menangani bencan itu.

“Para pegawai harus tahu apa yang harus dilakukan jika terjadi gempa bumi”, ucapnya.

Orang nomor satu di Kota Tangerang itu berharap, simulasi ini menjadi ilmu bagi masyarakat Kota Tangerang. Sehingga apabila terjadi bencana alam, masyarakat dapat sigap dalam menangani dalam bencana apapun.

“Ini melibatkan petugas BPBD, PMI, dan unsur lainnya, kerjasama ini dilakukan agar masyarakat terus belajar bagaimana sigap bencana, musibah tidak ada yang tahu, tapi tidak perlu khawatir karena kita sudah tahu bagaimana mengatasinya,” tambahnya.

Baca Juga :  Putus Penyebaran Covid-19, PMI Bagikan Masker ke SMSI Kota Tangerang

Sebelum dilakukan simulasi, personel dari BPBD dan PMI memberikan contoh kepada pegawai Pemerintahan Kota Tangerang. Contoh iu jika terjadi gempa bumi diantaranya mencari lokasi yang aman permukaan datar seperti lapangan. (Dim/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here