Lintas Komunitas Kota Tangerang Gelar Sharing and Caring untuk Korban Palu dan Donggala

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –┬áLintas Komunitas Kota Tangerang menggelar Sharing and Caring untuk peduli terhadap korban gempa dan Tsunami di Palu-Donggala. Kegiatan itu berlangsung di Taman Gajah Tunggal, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jumat (12/10/2018) petang.

Bambang Kurniawan, koordinator Lintas Komunitas Kota Tangerang mengatakan, musibah yang menimpah para korban gempa dan tsunami di sana, memiliki sisi positif bagi pihaknya. Sehingga, komunitas yang ada di Kota Tangerang itu dapat berkumpul dalam menggalang dana.

“Ternyata kita punya empati yang sama, punya rasa yang sama untuk kita bisa peduli dan berbagi kepada sodara-sodara kita yang disana,” ucap pria yang kerap disapa Mas Bembeng ini kepada awak media.

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Buka Posko Penyaluran Bantuan Korban Palu dan Donggala

Penggalangan dana itu dilakukan dengan menjual stiker kepada pengunjung di taman itu. Stiker itu dihargai pihaknya sebesar Rp 5000. Bukan hanya stiker itu yang diperjualkan dalam kegiatan itu, melainkan para musisi jalanan ikut menyumbangkan barang miliknya untuk dilelangkan, nantinya akan disumbangkan ke korban di sana.

“Dana yang terkumpul dari komunitas ini akan diberikan ke Baznas pada Senin nanti. Dari sebanyak 48 komunitas ini, diharapkan mencapai target untuk membantu saudara kita di sana yang tengah membutuhkan bantuan,” tutur pria berkcamata ini

Dirinya berharap, komunitas yang telah ikut dalam kegiatan itu, dapat terus bersama dalam menanggapi persoalan kemanusian. Karena, persoalan di Palu dan Donggala bukan menjadi satu-satunya, melainkan dalam persoalan kebangsaan harus dapat ditanggapi oleh komunitas di kota bermottokan Akhlakul Kharimah. (Dim/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here