Komunitas Tengger Pustaka Jalanan Ajak Masyarkat Kota Tangerang Gemar Menbaca

0
Komunitas Tengger Pustaka Jalanan saat di Taman Gajah Tunggal Kota Tangerang. Foto : Dimas

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –┬áKomunitas Tengger Pustaka Jalanan mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk membaca buku dan mewarnai gratis. Ajakan itu pun dilakukan saat digelarnya buku-buku untuk dibaca dan mewarnai gratis ke pengunjung di Taman Gajah Tunggal, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Minggu (07/10/2018) malam.

Ahmad Pramesa, humas Komunitas Tengger Pustaka Jalanan ini mengatakan, pihaknya ingin merubah mainset masyarakat Kota Tangerang untuk dapat gemar membaca buku. Pasalnya, buku menjadi salah satu sumber ilmu yang perlu dipelajari.

“Seusai namanya, kita tidak hanya ingin sebagai komunitas biasanya. Melainkan, kita adalah sebuah pergerakan dalam menyadarkan masyarakat,” ucapnya saat ditemui potrettangerang.id.

Menurutnya, kesadaran itu harus tumbuh bersama dalam memberikan kemudahan bagi penerus bangsa. Maka pihaknya menggelar buku bacaan dan mewarnai gratis itu di taman-taman yang ada di Kota Tangerang.

Baca Juga :  Ini Pemaparan Arief Dalam Pemulihan Ekonomi Dalam Pandemi Covid-19

“Kami senang atas respon dari masyarakat yang hadir ditaman ini, mereka merespon kegiatas yang kami lakukan ini dengan positif,” ucapnya.

Pihaknya berharap Pemerintah Kota Tangerang dapat mempermudah akses buku bacaan untuk masyarakat luas. Diantaranya ialah mengupdate buku bacaan untuk usia dini. Karena, ensiklopedia itu perlu diajakan kepada usia dini dan remaja dalam menggemari baca.

“Menyediakan pojok bacaan, seperti perpustakaan mini disediakan di taman-taman se-Kota Tangerang,” pungkasnya. (Dim/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here