Mahasiswa Tuntun Presiden BEM Unis Tangerang Turun Dari Jabatannya

0
POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –¬†Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis) Tangerang menggelar dem untuk menuntut Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) mundur dari jabatannya. Pasalnya, organisasi internal kampus Unis itu tak berjalan, bahkan terjadi kemunduran dalam organisasi itu.
Wibisono Raharjo, koordinator Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Unis Tangerang mengatakan, Presiden Mahasiswa (Presma) Unis Tangerang telah membuat kemunduran organisasi kemahasiswaan di kampus Unis. Sebab, terkesan pasif dalam menjalankan tugasnya.
“Kita memiliki bukti-bukti yang menyatakan bahwa Presma Unis tak melaksanakan janji-janjinya saat berkampanye. Upaya ini kita lakukan untuk memperbaiki organisasi intra kampus di sini,” katanya saat ditemui potrettangerang.id, Rabu (19/09/2018).
Atas hal itu, pihaknya meminta Presma dan Wapresma BEM Unis Tangerang untuk mundur dari jabatannya. Selain ketidakaktifannya organisasi intra kampus itu, Presma telah melakukan kebijakan yang sewenang-wenangnya untuk melaksanakan roda organisasi.
“Tidak ada lagi ruang aspirasi di BEM Unis. Wapresma mundur secara tidak resmi dan tidak pernah adanya konsolidasi atau diskusi atau rapat antar BEM, HIMA dan UKM. Jadi kami mendesak BEM Unis Tangerang harus menyerahkan LPJ-nya selama menjabat,” tegas Wibisono.
Pihaknya juga meminta Dewan Mahaiswq (Dema) dan Rektorat Unis Tangerang untuk mengadakan mediasi. Menurutnya, Presma seharusnya hadir disetiap kegiatan yang diselenggarakan oleh kampus. Bahkan, BEM merupakan ujung tombak dalam menjalankan kegiatan pada segala aspek.
“Iya mahasiswa adalah representasi dari masyarakat. Seharusnya BEM dapat memberikan manfaat yang kongkret untuk masyarakat. Apabila ada kebijakan pemerintah yang tak sesuai dengan ketentuan dan merugikan masyarakat, BEM perlu ikut menyampaikan aspirasi masyarakat atas kebijakan tidak pro terhadap masyarakat,” terangnya.
“Harapan kami kedepannya organisasi internal kampus Unis Tangerang ini berjalan semakin baik, kekeluargaannya dapat dirasakan, saling merangkul dan pada intinya kami berharap oraganisasi ini semakin kompak,” pungkas Wibisono. (Dim/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here