Festival Visual Bangun Kreatifitas Pemuda Kota Tangerang

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Guna membangun kreatifitas pemuda di Kota Tangerang. Festival Visual yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menjadi program tahunan, untuk pemuda yang ada di kota bermottokan Akhlakul Kharimah dapat menunjuk kreatifitasnya.

Mualim Al Fath, bagian Humas dan Peotokol Kota Tangerang mengatakan, pihaknya telah menggelar kegiatan yang serupa ditahun sebelumnya. Pasalnya, kegiatan yang bertujuan untuk memberikan peluang terhadap pemuda dalam menunjukkan kreatifitasnya pada hasil seni foto, mural dan film.

“Ini yang kedua kalinya digelar Festival Visual. Kalau saat ini, ada fotografi mural, short movie, videogram dan fotografi umum. Perlombaannya diperbanyak, agar pemuda Kota Tangerang dapat menunjukkan kreatifitasnya,” katanya di SMA Negeri 3 Kota Tangerang, Jl Hasyim Ashari, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Minggu (16/09/2018).

Baca Juga :  30 Orang Terjaring Operasi Yustisi di Kabupaten Tangerang

Diterangkannya, peserta dapat memilih salah satu dari perlombaan itu, meski umum perlombaannya, obyek untuk dijadikan perlombaan itu diwajibkan di Kota Tangerang.

“Kalau tahun lalu beragam, tidak hanya dari Kota Tangerang, diluar Tangerang pun banyak, sehingga menghasilkan 200 karya. Sekarang obyeknya hanya ada diwilayah Kota Tangerang saja,” ucap Mualim.

Tema tahun ini pada Festival Visual ialah Tangerang Terus Terang. Sehingga, para peserta diharapkan dapat berimajinasi dan mengeluarkan idenya pada tema tersebut. Perlombaan yang mengajak pesertanya dalam mempublikasikan potensi di Kota Tangerang.

“Ada sebanyak 40 peserta saat open registrasion. Tapi yang hadir pada acara ini hanya 30 peserta. Pengisi dari acara, dari produser MNC TV, Eko Febrianto, Foto Editor, Femina Denny Herliyanso, Videogram, Pakhrozy Willy, Muralnya Ifand Shano,” tandasnya. (Dim/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here