Wakil Walikota Tangerang Buka Seminar dan Workshop Kesehatan

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –┬áPalang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar Seminar dan Workshop yang bertemakan Update Disaster Management of Emergency Responsibility System di Aula Al-Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (15/09/2018).

Wakil Walikota Tangerang, Drs H Sachrudin mengatakan, seminar yang sekaligus workshop ini dapat memberikan pemahaman terhadap masyarakat dalam menanggulangi pertolongan pertama terhadap korban kecelakaan maupun bencana alam.

“Kita harus mensosialisasikan pelatihan ini ke masyarakat agar masyarakat mengerti tindakan-tindakan pertolongan pertama” kata dia dalam sambutannya sekaligus membuka acara teraebut.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Tangerang, Kuswarsa S.Sos menuturkan, kegiatan yang berbasis kepada masyarakat ini, diharapkan dapat memberikan pertolongan pertama saat mengalami bencana alam.

Baca Juga :  Sachrudin : Wirausaha Bagi Kaum Ibu Melalui UMKM

“Saya berharap ketika para peserta seminar dan workshop kesehatan ini. Peserta bisa menyerap ilmu yang di jelaskan oleh pemateri,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Seminar, Zainulhasan menjelaskan, kegiatan yang ingin menyamakan pola pikir dan pola tindak terhadap masyarakat dalam menangani kegawatdaturatan dalam sehari-hari atau dalam keadaan bencana alam.

“Semoga yang di dapat dalam kegiatan ini, terutama untuk para medis bisa di aplikasikan di masyarakat, untuk non medis mengetahui kegawat daruratan yang ada dalam sehari hari,”pungkasnya. (Dim/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here