Meriahkan Asian Games, Pemprov Banten Bakal Gelar Sepeda Nusantara

0

POTRETTANGERANG.ID, Banten – Untuk meriahkan Asian Games. Pemerintah Provinsi Banten bakal menggelar Sepeda Nusantara, digelar pada Minggu (12/08/3018) depan di Alun-Alun Barat, Kota Serang, Provinsi Banten.

Plh Sekda Provinsi Banten, Ino S Rawita mengatakan, pihaknya mengundang seluruh masyarakat Banten untuk mengikuti Sepeda Nusantara.

“Kegiatan dimulai dengan senam bersama dan diakhiri acara hiburan yang akan tampil arti-artis nasional,” kata Ino dalam rillis yang diterima potrettangerang.id, Minggu (05/08/2018).

Dijelaskannya, kegiatan tersebut akan dihadiru Menki Polhukam, Kemenpora, Kapolri, Panglima TNI serta Porkopimda Provinsi Banten.

“Pengarahan kepada seluruh kepala desa, Babinsa, Babinkamtibmas se-Provinsi Banten,” tutur Ino.

Rencananya, kegiatan itu akan diikuti peserta sebanyak 5.000 goweser. Selain itu, Sepeda Nusantara itu tak dipungut biaya ketika masyarakat Banten yang ingin berpartisipasi meriahkan kegiatan itu.

Baca Juga :  Pemprov Banten Kembali Gelar Festival Durian, 1000 Durian Gratis Siap Disantap

“Mendapatkan kaos gratis, doorprize berupa sepefa motor dan juga sepeda dari Presiden RI, Joko Widodo. Untuk pendaftaran, silahkan datang ke Dispora Provinsi Banten dan Dispora Kota Serang,” tandasnya.

Sekedar informasi, start Sepeda Nusantara dimulai dari Alun-Alun Barat, Kota Serang menepuh jarak sekitar 10 kilometer ke arah Carrefour Ciceri, kembali lagi menuju Alun-Alun Barat, Kota Serang. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here